Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1104
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPrasetyo, Michael Adi-
dc.date.accessioned2022-10-06T06:35:01Z-
dc.date.available2022-10-06T06:35:01Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1104-
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak sekali start up muda memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Sosial media merupakan sistem komunikasi saat ini yang memiliki peran sebagai fasilitator pemasaran. Media sosial yang sangat digandrungi anak muda saat ini ialah TikTok. Banyaknya jumlah pengguna aplikasi ini membuat seluruh kegiatan promosi dilakukan disana. Aplikasi TikTok membuat pengalaman baru bagi masyarakat dalam hal belanja online. Salah satu fitur yang membuat pengalaman belanja semakin menyenangkan ialah TikTok Live, dengan adanya pengalaman baru ini membuat pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui signifikansi pengaruh variabel promosi online yang terdiri dari personal relevance (X1), interactivity (X2), message (X3) dan brand familiarity (X4) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Keripik Tempe Rohani Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini eksplanatori, jenis data yang digunakan data kualitatif dan kuantitatif, sumber data primer dan sekunder dan metode pengumupulan data berupa kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen TikTok Shop Keripik Tempe Rohani sebanyak 30 responden. Teknik analisis data menggunakan sampling jenuh. Hasil penelitian uji hipotesis (uji F) menunjukan promosi online yang terdiri dari personal relevance (X1), interactivity (X2), message (X3) dan brand familiarity (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai F hitung 35,495 lebih besar dari F tabel 2,57. Hasil uji hipotesis (uji t) menunjukan Interactivity (X2), message (X3) dan brand familiarity (X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung (-2.907, 5.812 dan 6.844) > t tabel 2.01174 sedangkan personal relevance (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop Keripik Tempe Rohani Malang ditunjukkan dengan nilai t hitung 1.423 < t tabel 2.01174. Brand Familiarity (X4) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian, karena memiliki nilai beta terbesar yaitu (0,541). Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,751 atau 75,1%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subject: Strategi Promosien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Strategi Promosi Online Melalui Media Sosial Tiktok Shop Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kripik Tempe Rohani Di Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201811025-
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.