Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1393
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTantu, Andrew Iriawan-
dc.date.accessioned2022-10-27T07:21:39Z-
dc.date.available2022-10-27T07:21:39Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1393-
dc.description.abstractDi Dunia Modern seperti sekarang ini perkembangan dunia otomotif sangat besar di kalangan masyarakat dunia, banyak permintaan akan dunia otomotif untuk menciptakan suatu kendaraan yang dapat memenuhi rasa kepuasaan dari konsumen. Dalam hal ini mobil menjadi perhatian utama, karena telah banyak inovasi yang terjadi dalam perkembangan mobil. Kendaraan yang diminta pun bervariasi ada yang meminta mobil hemat bensin, mobil lebih modifikasi, mobil bertenaga turbo dan masih banyak lagi.Perkembangan otomotif di indonesia sendiri pun sangat tinggi, banyak produsen yang memberikan inovasi-inovasi baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh sistem antrian sebagai upaya peningkatan efisiensi pelayanan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Studi Kasus. Lokasi penelitian ini dilakukan di perusahaan AUTO 2000 Sukun Malang. Pada perusahaan tersebut menggunakan sistem antrian jalur berganda, memiliki 4 channel untuk melayani customer dari channel tersebut akan dibagi kebagian teknisi. Data-data yang telah diperoleh dimasukkan dalam rumus model antrian jalur berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem antrian pada bagian servis perusahaan AUTO 2000 Sukun Malang, sudah baik dalam pengelolaannya. Pada bagian servis menunjukkan bahwa customer tidak perlu menunggu lama dalam sistem, customer menunggu dalam sistem 31,8 menit. Dan dalam 1 jam bagian servis dapat menyelesaikan 2 mobil. Serta , tingkat probabilitas terdapat 0 customer mencapai 89,61% yang berarti tidak adanya penumpukkan antrian. Hasil Waktu setiap customer menunggu 31,8 menit, ini menunjukkan respon cepat terhadap pelayanan kepada customer. Dan akan meningkatkan efisiensi pelayanan di perusahaan AUTO 2000 Sukun Malang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.titleAnalisa Sistem Antrian Sebagai Upaya Peningkatan Efektivitas Pelayanan Di Bagian Servis Pada Perusahaan Auto 2000 Sukun Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2014

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Andrew Iriawan Tantu Adll+..senayan ind m_1.pdfcover - bab 1177.71 kBAdobe PDFView/Open
Andrew Iriawan Tantu Adll+..senayan ind m_2.pdf
  Restricted Access
bab 2 - bab 4432.03 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
Andrew Iriawan Tantu Adll+..senayan ind m_3.pdfbab 5 - daftar pustaka42.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.