Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1474
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLogor, Fitri Yani-
dc.date.accessioned2022-11-09T04:57:42Z-
dc.date.available2022-11-09T04:57:42Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1474-
dc.description.abstractTingkat kesadaran dan pemahaman akan kualitas setiap perusahaan pun berbeda – beda. Beberapa perusahaan menganggap bahwa produk yang berkualitas adalah produk yang sesuai dengan standart,tanpa mempedulikan apakah produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan pelanggan. TQM merupakan suatu konsep manajemen modern yang berusaha untuk memberikan respon secara tepat terhadap setiap perubahan yang ada, baik yang didorong oleh kekuatan eksternal maupun internal organisasi”. TQM lebih berfokus pada tujuan perusahaan untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan memasok barang dan jasa yang memiliki kualitas setinggi mungkin. Kehadiran TQM ini ingin menunjukkan bahwa keberhasilan sebuah perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas tinggi adalah bagian dan tanggung jawab dari setiap orang atau karyawan dari semua bagian di dalam perusahaan itu sendiri,karena kinerja sebuah perusahaan dinilai baik atau buruk tidak hanya dilihat dari satu bagian saja. Oleh sebab itu pelaksanaan proses secara efektif dan efisien dalam menghasilkan produk/jasa yang berkualitas harus dilakukan sejak awal sampai akhir yang dilakukan oleh setiap karyawan dalam membangun keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh unsur – unsur TQM terhadap kualitas produk. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelatif. Sumber data yang digunakan yaitu primer, dan sekunder. Jenis data yang digunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode dan teknik pengumpulan data melalui metode wawancara, kuesioner, dokumentasi. Teknik analisis data yaitu teknik analisis kualitatif dan teknik analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Dari hasil perhitungan didapat bahwa seluruh unsur TQM yang terdiri dari fokus pelanggan, obsesi terhadap kualitas, pedekatan ilmiah, komitmen jangka panjang, kepemimpinan, pelibatan dan pemberdayaan karyawan, perbaikan proses berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, kebasan terkendali, dan kesatuan tujuan berpengaruh secara simultan terhadap kualitas produk PT.Cipta Gemilang Nusantara Pandaan. Hal ini terbukti dengan nilai Sig F yang lebih kecil dari sig 0,05 yakni sig F sebesar 0,000. Pelaksanaan unsur TQM yang terdiri dari fokus pelanggan, obsesi kualitas, komitmen jangka panjang, kepemimpinan, pelibatan dan pemberdayaan karyawan,pendidikan dan pelatihan serta kesatuan tujuan sudah dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan filosofi TQM, sedangkan pendekatan ilmiah, perbaikan proses dan kebebasan terkendali pelaksanaannya belum sesuai dengan filosofi TQM.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectTotal Quality Management ( TQMen_US
dc.subjectKualitas produken_US
dc.titlePengaruh Penerapan Total Quality Management ( Tqm ) Terhadap Kualitas Produk Pada Pt.Cipta Gemilang Nusantara Pandaan – Pasuruanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM200911006-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2013

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200911006_Fitri Yani Logor_1.pdfCOVER - BAB 1366.29 kBAdobe PDFView/Open
200911006_Fitri Yani Logor_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 41.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
200911006_Fitri Yani Logor_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA241.77 kBAdobe PDFView/Open
200911006_Fitri Yani Logor_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN576.52 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.