Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCoda, Andryanus Mawu-
dc.date.accessioned2022-11-22T01:47:16Z-
dc.date.available2022-11-22T01:47:16Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1663-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian buah di Pasar Dinoyo dan (2) untuk mengetahui faktor yang dominan di antara faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian buah di Pasar Dinoyo. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah: (1) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian buah di Pasar Dinoyo, yaitu faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis dan (2) faktor psikologis merupakan faktor yang dominan mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian buah di Pasar Dinoyo. Untuk menguji hipotesis dikumpulkan data dari 50 responden (pembeli buah) di Pasar Dinoyo yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner, yang meliputi variabel-variabel dari faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor spikologis. Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan model regresi linear berganda yang dilanjutkan dengan uji F dan uji t. Berdasarkan uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas menunjukkan data memenuhi asas Best Linear Unbiased Estimator sehingga dapat digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil uji F, variabel faktor kebudayaan (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologis (X4) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian buah (Y), dan variasi keputusan pembelian buah yang dijelaskan oleh variabel-variabel bebas adalah sebesar 38,70%. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor sosial (X2) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian buah. Faktor sosial mempunyai nilai koefisien beta (β) terbesar, yaitu sebesar 0,587, sehingga dapat dikatakan faktor sosial memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian buahen_US
dc.language.isoiden_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Buah Di Pasar Dinoyo Kota Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701096401-
dc.identifier.nidnNIDN0713016802-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI54201#Agribisnis-
dc.identifier.nimNIM04220437-
Appears in Collections:2011

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
04220437_ANDRYANUS MAWU CODA_1.pdfCOVER - BAB 1249.7 kBAdobe PDFView/Open
04220437_ANDRYANUS MAWU CODA_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 4459.2 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
04220437_ANDRYANUS MAWU CODA_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA125.68 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.