Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1931
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLeoni, Anastasia Narisca-
dc.date.accessioned2023-07-18T04:12:33Z-
dc.date.available2023-07-18T04:12:33Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1931-
dc.description.abstractTingkat kemacetan yang tinggi merupakan salah satu penyebab permasalahan transportasi di Kota Malang. Secara umum permasalah tersebut kerap ditemui di setiap persimpangan yang ada di Kota Malang salah satunya adalah di persimpangan Jalan Bondowoso – Retawu. Salah satu penyebab kemacetan antara lain ketidakteraturan lalu lintas pada persimpangan tersebut yang merupakan persimpangan tak bersinyal. Karenanya dibutuhkan solusi yang dapat menjadi alternatif penyelesaian kendala kemacetan. Solusi yang ditawarkan berupa pengubahan tipe persimpangan menjadi bersinyal. Perencanaan simpang bersinyal berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Dari hasil perencanaan kinerja simpang bersinyal 2 fase layak diaplikasikan berdasarkan nilai Derajat Kejenuhan tetapi belum memenuhi ketentuan waktu siklus yang dianjurkan. Perencanaan simpang bersinyal 2 fase memperoleh waktu siklus = 134 dtk dengan pengaturan fase 1 = 58 dtk waktu hijau dan fase 2 = 68 dtk waktu hijau.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpersimpanganen_US
dc.subjectsinyalen_US
dc.subjectfaseen_US
dc.subjectMKJIen_US
dc.subjectpendekaten_US
dc.titlePerencanaan Simpang Bersinyal Pada Persimpangan Jalan Bondowosoretawu, Malang Bidang Transportasien_US
dc.identifier.nidnNIDN0719127501-
dc.identifier.nidnNIDN0720038001-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI22201#Teknik Sipil-
dc.identifier.nimNIM201932003-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.