Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDharmawan, Vincencius Milandro-
dc.date.accessioned2023-09-11T04:16:11Z-
dc.date.available2023-09-11T04:16:11Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2004-
dc.description.abstractManajemen sumber daya manusia sangat diperlukan untuk diterapkan karena sumber daya manusia berperan penting dalam keberlangsungan suatu perusahaan. Agar suatu perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang profesional maka setiap karyawan harus memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spiritual. Hal ini bertujuan agar karyawan dapat mencapai kinerja yang diingkan oleh perusahaan. Dalam penilaian kinerja seorang karyawan, ketiga kecerdasan diatas merupakan hal yang harus dimiliki oleh seorang karyawan ketika mereka akan bekerja disuatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui signifikansi pengaruh variabel Kecerdasan Emosional (X1), Kecerdasan Intelektual (X2), dan Kecerdasan Spiritual (X3) secara simultan dan parsial terhadap Kinerja Guru serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap kinerja guru di SMAK Kolese Santo Yusup Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ekplanatori, jenis data yang digunakan data kualitatif dan kuantitatif, sumber data primer dan sekunder untuk metode pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah guru pada SMAK Kolese Santo Yusup Malang selama dan sampel yang diperoleh sebanyak 48 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan Kecerdasan Emosional (X1), Kecerdasan Intelektual (X2), dan Kecerdasan Spiritual (X3) berpengaruh signifikan baik secara simultan terhadap Kinerja Guru. Kecerdasan Emosional (X1) dan Kecerdasan Spiritual (X3) berpengaruh signifikan baik secara parsial terhadap Kinerja Guru. Dalam penelitian ini diketahui Kecerdasan Spiritual (X3) berpengaruh dominan terhadap Kinerja Guru, karena memiliki nilai beta terbesar yaitu (0,711). Besarnya koefisien determinasi yaitu sebesar 0,763 atau yang artinya 76,3% Kinerja Guru dipengaruhi oleh Kecerdasan Emosional (X1), Kecerdasan Intelektual (X2), dan Kecerdasan Spiritual (X3), sementara sisanya sebesar 23,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKecerdasan Intelektualen_US
dc.subjectKecerdasan Spiritualen_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Guru Di Smak Kolese Santo Yusup Malangen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201911034-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.