Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/656
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSutistio, Michael Octavian-
dc.date.accessioned2021-01-29T04:33:38Z-
dc.date.available2021-01-29T04:33:38Z-
dc.date.issued2018-06-25-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/656-
dc.description.abstractTingkat pertumbuhan hotel yang semakin hari semakin meningkat, hal tersebut sejalan dengan tingkat persaingan hotel. Setiap hotel berlomba untuk dapat memenangkan strategi mana yang cocok untuk mendapatkan konsumen. Kusuma Agrowista Resort & Convention Hotel Batu Malang merupakan salah satu jenis usaha yang menyediakan jasa penginapan. Tentunya di Kota Batu tidak hanya ada satu hotel saja bahkan jumlahnya banyak dan masing-masing hotel mempunyai kelebihan yang menjadi daya tarik tersendiri. Maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk mampu bersaing. Penerapan promosi atau yang lebih dikenal dengan bauran promosi tentu menjadi instrumen yang paling penting dalam kaitannya terhadap konsumen dalam memengaruhi keputusan pembelian Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh bauran promosi ; periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling), pemasaran langsung (direct marketing) secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu Malang sebagai tempat menginap. 2) Untuk mengetahui bauran promosi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu Malang sebagai tempat menginap. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan accidental sampling (sampel berjumlah 60 responden). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan personal (X4), dan pemasaran langsung (X5) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap pada Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu malang secara simultan. Hal ini terbukti dari signifikansi F (0,000) < (0,05) dengan persamaan: Y = 0.443 + 0.085 X1 – 0.011 X2 + 0.196 X3 + 0.355 X4 + 0.325 X5. 2) Secara parsial variabel hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung berpengaruh signifikan karena nilainya kurang dari 0,05 sedangkan variabel periklanan dan variabel promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan karena nilainya lebih dari 0,05. 3) Variabel bauran promosi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen untuk menginap pada Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu Malang adalah penjualan personal (X4).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi (Promotion Mix) Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Pada Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201411019-
Appears in Collections:2018

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201411019_Michael Octavian S_1.pdf513.02 kBAdobe PDFView/Open
201411019_Michael Octavian S_2.pdf
  Restricted Access
303.83 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411019_Michael Octavian S_3.pdf
  Restricted Access
265.27 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411019_Michael Octavian S_4.pdf
  Restricted Access
396.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411019_Michael Octavian S_5.pdf193.13 kBAdobe PDFView/Open
201411019_Michael Octavian S_Lampiran.pdf
  Restricted Access
397.44 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.