Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/666
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBuga, Kristoverius Ana-
dc.date.accessioned2021-01-29T05:59:48Z-
dc.date.available2021-01-29T05:59:48Z-
dc.date.issued2018-06-29-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/666-
dc.description.abstractAdanya persaingan bisnis yang ketat membuat para pelaku usaha melakukan berbagai strategi pemasaran yang lebih efektif dan tentunya dapat berdampak besar terhadap keputusan pembelian sebuah produk. Salah satu bentuk strategi pemasaran adalah dengan terus melakukan perbaikan promosi melalui iklan dengan menggunakan media sosial sebagai sarananya. Cara ini merupakan kegiatan promosi yang banyak diminati saat ini. Sehingga penggunaan strategi promosi melalui media sosial sebagai sarana dalam menyampaikan informasi mengenai suatu produk dirasa dapat sangat berpengaruh untuk meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1. adanya signifikansi pengaruh variabel promosi melalui media sosial yang terdiri dari PersonalRelevance = X1, Interactivity =X2, Message = X3 dan Brand Familiarity = X4 terhadap keputusan pembelian produk Terminal Mie di Kepanjen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Dengan populasi dan sampel yang diambil adalah semua pembeli yang memanfaatkan media sosial Terminal Mie yang ada di Gerai Terminal Mie Kepanjen menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen utama yang digunakan yaitu dengan kuesioner. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa hasil yang ditunjukkan dari uji validitas dan reliabilitas terhadap 50 orang reponden diperoleh hasil yang valid dan reliabel. Variabel promosi melalui media sosial yang terdiri dari Personal Relevance = X1, Interactivity =X2, Message = X3 dan Brand Familiarity = X4 mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebsar 0,000 < alpha 0,05. Dengan persamaan Y’ = -0,969 + 0,064 X1 + 0,181 X2 + 0,188 X3 + 0,643 X4. Variabel message dan brand familiarity berpengaruh signifikan secara parsial dengan nilai signifikansi <0,05. Variabel brand familiarity (X4) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dengan melihat nilai standardized Coefficients (β) sebesar 0,599.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPromosi melalui Media Sosialen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Terminal Mie Di Kepanjenen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201411034-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2018

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201411034_Kristoverius Ana Buga_1.pdf1.11 MBAdobe PDFView/Open
201411034_Kristoverius Ana Buga_2.pdf
  Restricted Access
273.39 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411034_Kristoverius Ana Buga_3.pdf
  Restricted Access
266.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411034_Kristoverius Ana Buga_4.pdf
  Restricted Access
341.2 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201411034_Kristoverius Ana Buga_5.pdf194.98 kBAdobe PDFView/Open
201411034_Kristoverius Ana Buga_Lampiran.pdf
  Restricted Access
470.31 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.