Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/835
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPermadi, Xaveria Chantika Marissa Putri-
dc.date.accessioned2021-09-15T03:41:13Z-
dc.date.available2021-09-15T03:41:13Z-
dc.date.issued2021-08-31-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/835-
dc.description.abstractPerubahan sosial dan ekonomi di era globalisasi saat ini telah membawa dunia bisnis pada tantangan yang tak terhindarkan, terutama masalah yang tidak dapat dihindari dalam dunia pemasaran yang sedang dikembangkan perusahaan. Hal ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat, sehingga seluruh pelaku perusahaan harus dapat menerapkan strategi yang tepat untuk lebih mendukung dan mengembangkan perusahaannya. Salah satu produk yang kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua masyarakat di era modern saat ini adalah sarana transportasi, khususnya sepeda motor (Kristian & Widayanti, 2016). Hal ini karena tingginya mobilitas masyarakat Malang menyebabkan permintaan akan kendaraan bermotor, terutama roda dua semakin meningkat. Situasi ini memaksa produsen sepeda motor saling bersaing untuk mengembangkan sepeda motor baru, sehingga menimbulkan persaingan pasar antar produsen. Honda Kartikasari II Malang merupakan salah satu dealer resmi sepeda motor Honda yang sudah sangat populer di Kota Malang, dengan demikian bauran promosi sangat penting untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk motor pada Honda Kartika Sari II Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), hubungan masyarakat (X4) dan pemasaran langsung (X5) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian motor pada Honda Kartika Sari II Malang. 2) Dan untuk mengetahui variabel bauran promosi mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor pada Honda Kartika Sari II Malang. Jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini semua konsumen yang membeli motor di Honda Kartika Sari II Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), hubungan masyarakat (X4), pemasaran langsung (X5) berpengaruh signifikan secara simultan (nilai signifikansi F 0,000 < 0,05) dan secara parsial (nilai signifikansi T X1 0,031; X2 0,013; X3 0,020; X4 0,048; X5 0,028 < 0,05) terhadap keputusan pembelian (Y) motor pada Honda Kartika Sari II Malang. Variabel bauran promosi yang berpengaruh secara dominan adalah Promosi Penjualan (X2) karena memiliki koefisien beta paling besar diantara unsur-unsur bauran promosi lainnya yaitu 0,283. Persamaan regresi linear berganda yang dihasilkan: Y= 5.738 – 0,252X1 + 0,439X2 + 0,464X3 + 0,294X4 + 0,381X5. Nilai koefisien determinasi: (R Square) sebesar 0,459.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Pada Honda Kartika Sari II Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201711047-
Appears in Collections:2021



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.