Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/934
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMega, Laura Sinta-
dc.date.accessioned2021-11-26T04:52:38Z-
dc.date.available2021-11-26T04:52:38Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/934-
dc.description.abstractSetiap perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan untuk mengembangkan atau mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan memberikan kepuasan terhadap pemilik perusahaan. Dengan tujuan perusahaan tersebut dilakukan penerapan Quality Control (pengendalian kualitas) yaitu supaya tidak menimbulkan banyak kerusakan pada produk, untuk itu hasil proses produksi ditentukan dari standar kualitas yang diterapkan perusahaan. Namun timbulnya kerusakan pada produk yang tidak sesuai dengan standar perusahaan sehingga tidak dapat diperbaiki menjadi produk baik telah menyerap biaya bahan baku dan biaya overhead pabrik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pelaksanaan Quality Control yang telah dilaksanakan oleh PT.Dioma Malang dan untuk mengevaluasi cara–cara pelaksanaan Quality Control yang efektif sehingga dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh PT. Dioma Malang.Jenis penelitian yang dilakukan adalah studi kasus, sumber data yang digunakan primer dan sekunder, jenis data kualitatif dan kuantitatif, metode yang digunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan analisis kualitatif (berupa tulisan) dan analisis kuantitatif (berupa angka) CL, UCL dan LCL. Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan Quality Control masih kurang efektif karena selama ini pengawasan hanya dilakukan oleh pimpinan dan tidak dilakukan di semua proses produksi sehingga tidak dapat berjalan dengan baik hal ini dilihat pada 2014 sampai tahun 2016 adalah sebesar 4,93% kondisi ini lebih besar dari standart toleransi kerusakan yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu sebesar 4%. Kerusakan ini terjadi pada proses produksi yang diindikasikan oleh kerusakan pada saat mencetak, ukuran kertas yang tidak sesuai dan penjilitan kurang melekat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectQuality Control (Pengendalian Kualitas)en_US
dc.subjectTingkat Kerusakan Produken_US
dc.titlePenerapan Statistical Quality Control Yang Efektif Untuk Menekan Tingkat Kerusakan Produk Pada Percetakan PT. Dioma Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201311011-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2017

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201311011 - Laura Sinta Mega Cover.pdf1.62 MBAdobe PDFView/Open
201311011 - Laura Sinta Mega bab_1.pdf177.86 kBAdobe PDFView/Open
201311011 - Laura Sinta Mega bab_2.pdf
  Restricted Access
298.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311011 - Laura Sinta Mega bab_3.pdf
  Restricted Access
293.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311011 - Laura Sinta Mega bab_4.pdf
  Restricted Access
540.86 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311011 - Laura Sinta Mega bab_5.pdf230.04 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.