Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1497
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRenaldi, Adryan Yusdi-
dc.date.accessioned2022-11-09T06:45:23Z-
dc.date.available2022-11-09T06:45:23Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1497-
dc.description.abstractDalam mendirikan suatu perusahaan, setiap orang pasti selalu memikirkan caracara apa yang akan dilakukan untuk memuaskan para pelanggan demi meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaannya. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan secara maksimal. Dengan pemberian pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, diharapkan dapat memberikan kepuasan pelanggan dan akan mempertahankan pelanggan lama untuk terus membeli produk perusahaan. Dengan kata lain, pelanggan tersebut akan menjadi pelanggan yang loyal. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability (X1), responsiveness (X2), assurance (X3), empathy (X4), dan tangible (X5) terhadap kepuasan pelanggan di Toko Ika Malang. (2) Untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Ika Malang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu adalah explanatory research dengan populasi dan menggunakan metode sensus terhadap pelanggan Toko Ika Malang sebanyak 50 orang. Alat analisis yang digunakan adalah metode regresi linier bergandda Y=a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + b4X4 +b5X5 + e. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pelanggan di Toko Ika Malang dipengaruhi leh variabel bebas yaitu realibility (X1), responsiveness (X2), assurance (X3), emphaty (X4), dan tangible (X5). Berdasarkan hasil uji F (uji serempak) diketahui bahwa realibilty (X1), responsiveness (X2), assurance (X3), emphaty (X4), dan tangible (X5) seecara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Ika Malang. Berdasarkan hasil uji T diketahui bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Ika Malang adalah realibility (X1), assurance (X3), dan emphaty (X4). Dari ketiga variabel yang berpengaruh tersebut yang memegang peranan paling dominan adalah assurance (X3).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectReliabilityen_US
dc.subjectResponsivenessen_US
dc.subjectAssuranceen_US
dc.subjectEmphatyen_US
dc.subjectTangibleen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Ika Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM200915001-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2013

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200915001_Adryan Yusdi Renaldi_1.pdfCOVER - BAB 1336.56 kBAdobe PDFView/Open
200915001_Adryan Yusdi Renaldi_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 4612.59 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
200915001_Adryan Yusdi Renaldi_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA184.99 kBAdobe PDFView/Open
200915001_Adryan Yusdi Renaldi_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN450.2 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.