Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1706
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAndries, Novian-
dc.date.accessioned2022-11-23T07:22:44Z-
dc.date.available2022-11-23T07:22:44Z-
dc.date.issued2010-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1706-
dc.description.abstractPerkembangan perekonomian dan persaingan dunia usaha yang semakin tajam menuntut setiap perusahaan untuk selalu produktif agar tujuan perusahaan, yaitu memperoleh laba yang optimal tercapai. Oleh karena itu, pihak perusahaan harus mengambil keputusan manajemen yang tepat, terarah, efektif, dan efesien. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah perencanaan penetapan harga yang baik, sebab melalui penetapan harga inilah perusahaan dapat memengaruhi pola pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) signifikansi pengaruh kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan penetapan harga secara geografis terhadap volume penjualan, (2) variabel kebijakan harga yang berpengaruh lebih dominan terhadap volume penjualan. Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Tegel Malang Indah Genteng Rajawali, Malang. Jenis penelitian ini explanatory research yang mengunakan sumber data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan penetapan harga secara geografis terhadap volume penjualan adalah analisis regresi berganda dengan tahap uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji t. Hasil analisis menunjukkan (1) kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan penetapan harga secara geografis berpengaruh sebesar 97.8% terhadap volume penjualan, (2) secara simultan kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan penetapan harga secara geografis berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, (3) secara parsial kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan penetapan harga secara geografis berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Pengaruh kebijakan harga ditunjukkan oleh nilai-nilai yang lebih dominan terhadap volume penjualan yang terdiri dari penetapan harga diskon dengan nilai sumbangan efektif sebesar 55.31% dibanding dengan penetapan harga secara geografis yang memiliki sumbangan efektif 42.49%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectX:Kebijakan Hargaen_US
dc.subjectY:Volume Penjualanen_US
dc.titlePengaruh Kebijakan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Malang Indah Genteng Rajawali, Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM200611035-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2010

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200611035 - NOVIAN ANDRIES_1.pdfCOVER - BAB 1191.1 kBAdobe PDFView/Open
200611035 - NOVIAN ANDRIES_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2- BAB 4629.61 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
200611035 - NOVIAN ANDRIES_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA106.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.