Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1941
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMichelyn, Angela-
dc.date.accessioned2023-07-27T04:48:19Z-
dc.date.available2023-07-27T04:48:19Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1941-
dc.description.abstractKopi merupakan salah satu jenis tanaman perkebunan dengan nilai ekonomis tinggi dan dapat diolah menjadi minuman. Kopi sebagai minuman yang popular sehingga konsumen kopi tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kedai kopi, selain digunakan untuk menikmati kopi, keberadaan kedai kopi tersebut adalah untuk bersantai, membaca buku, atau diskusi. Hingga pada tahun 2020, banyak kedai kopi yang terpaksa tutup dikarenakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut dimaksudkan untuk menanggulangi covid-19, sehingga mengakibatkan terjadinya pergeseran gaya hidup di masyarakat yang mengalihkan semua kegiatan secara online, mulai dari bekerja, sekolah, hingga berbelanja. Hal tersebut menyebabkan tingginya penggunaan media sosial dan marketplace. Oleh sebab itu, kedai kopi banyak yang beralih menjual produknya di media sosial atau marketplace, salah satunya adalah Kopi Mewah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan UMKM Kopi Mewah di media sosial dan marketplace terhadap kepuasan konsumen. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Kriteria responden adalah konsumen Kopi Mewah di Facebook, Instagram, Shopee, dan Tokopedia. Sampel yang digunakan adalah 19 responden pada tiap media yang digunakan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas di media sosial dan marketplace secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat. Variabel yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen adalah variabel keandalan di Facebook dan Instagram, variabel jaminan di Facebook dan Tokopedia, serta variabel bukti fisik di Facebook dan Shopee sedangkan variabel empati berpengaruh secara parsial pada Tokopedia.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKopien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectMarketplaceen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Umkm Kopi Mewah Di Media Sosial Dan Marketplace Terhadap Kepuasan Konsumenen_US
dc.typeBook chapteren_US
dc.identifier.nidnNIDN0725036801-
dc.identifier.nidnNIDN0725057802-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI54201#Agribisnis-
dc.identifier.nimNIM201722005-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.