Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2020
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorOktavia, Riwidya Tri-
dc.contributor.authorHerwanta, Albertus-
dc.date.accessioned2023-10-25T02:36:48Z-
dc.date.available2023-10-25T02:36:48Z-
dc.date.issued2022-06-
dc.identifier.issn2721-4133-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2020-
dc.description.abstractKegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dilakukan di Yayasan Karmel. Permasalahan yang dihadapi adalah kurangnya keterampilan manajerial pengurus yayasan, tata kelola organisasi yang belum optimal, menurunnya jumlah murid, dan belum adanya rencana strategis jangka panjang, karena informasi terkait manajemen dan konsep strategi yang dimiliki masih terbatas. Permasalahan tersebut memberikan indikasi bahwa yayasan masih perlu meningkatkan keterampilan manajerialnya. Keterampilan manajerial merupakan kemampuan mengatur organisasi untuk mencapai tujuan, yang meliputi kemampuan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada. Hal ini sejalan dengan konsep appreciative inquiry yaitu filosofi yang menunjukkan perubahan paradigma dalam keberlangsungan organisasi. Peralihan pendekatan dari cara tradisional yang melihat kekurangan untuk menyelesaikan masalah kepada pendekatan baru yang menggali kekuatan untuk mendesain ulang organisasi dengan tujuan agar organisasi dapat lebih sustainable. Kegiatan ini terdiri dari tahap persiapan (survei, pengajuan proposal, penyamaan persepsi, dan penyusunan materi), tahap pelaksanaan (pemaparan materi dan diskusi), dan tahap evaluasi. Materi yang disampaikan adalah manajemen dalam organisasi, konsep dasar appreciative inquiry, strategi transformasi, dan appreciative inquiry dalam manajemen perubahan. Hasil kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman dan keterampilan manajerial pengurus yayasan dalam membuat rencana strategis dengan konsep appreciative inquiry yang ditunjukkan pada hasil post test dan rencana tindak lanjut untuk menentukan konsep awal dalam strategi transformasi dengan terlebih dahulu menggali setiap hal positif yang dimiliki yayasan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherAsawika: media sosialisasi abdimas Widya Karyaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 7;No. 1-
dc.subjectketerampilan manajerialen_US
dc.subjectappreciative inquiryen_US
dc.titlePembinaan keterampilan manajerial pengurus yayasan karmel dengan konsep appreciative inquiryen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:ASAWIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Artikel ASAWIKA Riwidya (2).pdf818.54 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.