Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2101
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLeu, Norbertus-
dc.contributor.authorIgnatia, Sari Perwita Rahmanti-
dc.contributor.authorHarianto, Johanes Pungky Dwi-
dc.date.accessioned2025-03-10T06:36:43Z-
dc.date.available2025-03-10T06:36:43Z-
dc.date.issued2024-12-
dc.identifier.issn2477-1864-
dc.identifier.urihttps://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2101-
dc.description.abstractStrategi pengembangan pemasaran sayuran organik merupakan langkah penting untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Langkah pertama adalah melakukan analisis pasar dan konsumen untuk memahami preferensi dan perilaku konsumen serta mengidentifikasi segmen pasar yang potensial. Pengembangan produk juga menjadi fokus utama dengan menjaga kualitas dan konsistensi, serta melakukan inovasi dengan memperkenalkan varietas baru atau produk olahan. Penentuan harga yang kompetitif dan tetap menguntungkan adalah strategi lain yang penting, termasuk penggunaan strategi harga premium untuk mencerminkan kualitas organik yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan sayuran organik di CV. Kurnia Kitri Ayu Farm, Malang. Fokus utama adalah mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman dalam strategi pengembangan pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT. Populasi dan sampel yaitu karyawan dan konsumen yang berjumlah 36 orang. Hasil penelitian diketahui bahwa total skor kekuatan sebesar 4,48 dan total skor kelemahan sebesar 2,26 sehingga total skor 6,74. Total peluang sebesar 4,64 dan total skor ancaman 1,51, sehingga total skor 6,15. Strategi pengembangan pemasaran berada pada kuadran I yaitu memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kekuatan. Strategi yang harus diterapkan dalam pengembangan pemasaran sayuran organik untuk meningkatkan penjualan pada CV. Kurnia Kitri Ayu Farm Malang adalah strategi agresif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherBISTEK: JURNAL AGRIBISNIS DAN TEKNOLOGI HASIL PERTANIANen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 11;No. 2-
dc.subjectStrategi Pengembanganen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectSayur Organiken_US
dc.titleStrategi Pengembangan Pemasaran Sayuran Organik Untuk Meningkatkan Penjualan Pada CV. Kurnia Kitri Ayu Farm Malangen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:BISTEK

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2024 12 V11N2 BISTEK Strategi Pengembangan Pasar Sayur Organik.pdf726.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.