Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/384
Title: Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Tegel Asia Tile Pada PT Makmur Maju Mantap Malang
Authors: Yudiastuti, Anni
Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Wijaya, Singgih Putra
Keywords: Promotion Mix
Keputusan Pembelian
Issue Date: 2-May-2020
Abstract: Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin maju dan pesat. Persaingan perusahaan yang terus terjadi, untuk mendapatkan hasil atau laba yang tinggi terus dilakukan. Perlu adanya strategi yang efektif untuk mendapatkan hasil itu. Salah satu strateginya yaitu dengan dilakukannya promotion mix. PT. Makmur Maju Mantap Malang adalah usaha berbasis toko dengan menjual berbagai macam merek keramik atau tegel untuk solusi pembangunan rumah. Dengan demikian promotion mix sangat penting dalam memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli tegel pada PT. Makmur Maju Mantap Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh promotion mix yang terdiri dari: periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), hubungan masyarakat (X4), dan pemasaran langsung (X5) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian (Y) tegel Asia Tile pada PT. Makmur Maju Mantap Malang. 2) Dan untuk mengetahui unsur-unsur promotion mix yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian tegel Asia Tile pada PT. Makmur Maju Mantap Malang. Jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini semua konsumen yang membeli tegel merek Asia Tile pada PT. Makmur Maju Mantap Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Menggunakan teknik accidental sampling.Teknik Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promotion mix yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal (X3), hubungan masyarakat (X4), pemasaran langsung (X5) berpengaruh signifikan secara simultan (nilai signifikansi F 0.000 <0.05) dan secara parsial (nilai signifikansi T X1 0.011,X2 0.005,X3 0.021,X4 0.036,X5 0.020 < 0.05) terhadap keputusan pembelian (Y) tegel Asia Tile pada PT. Makmur Maju Mantap Malang. Variabel promotion mix yang berpengaruh dominan adalah pemasaran langsung (X5) karena memiliki sumbangan efektif terbesar diantara unsur-unsur promotion mix lainnya yaitu 22.2 %.
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/384
Appears in Collections:2020



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.