Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/933
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Desy-
dc.date.accessioned2021-11-26T04:49:28Z-
dc.date.available2021-11-26T04:49:28Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/933-
dc.description.abstractPerkembangan dunia bisnis saat ini semakin maju dan pesat, hal ini menyebabkan persaingan semakin ketat termasuk dalam bisnis perhotelan, perlu adanya strategi pemasaran yang efektif untuk dapat memenangkan persaingan. Salah satu strategi pemasaran yang cukup berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap adalah promosi. The Fave Hotel merupakan salah satu bisnis perhotelan yang berlokasi di Bali dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi. Dimana Bali merupakan provinsi dengan kunjungan terbanyak oleh turis maupun masyarakat dalam negeri. Dengan demikian bauran promosi sangat penting dalam memengaruhi keputusan konsumen untuk menginap pada The Fave Hotel Bali. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengetahui signifikansi pengaruh dari variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan pribadi (X4) dan pemasaran langsung (X5) secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen menginap pada The Fave Hotel Bali, 2) Mengetahui variabel bauran promosi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen menginap pada The Fave Hotel Bali. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap pada The Fave Hotel Bali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Sampling Insidental (accidental sampling) dengan jumlah anggota sampel 60 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Variabel bauran promosi yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan pribadi (X4), dan pemasaran langsung (X5) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap pada The Fave Hotel Bali secara simultan maupun parsial. Secara simultan terbukti dari nilai signifikan 0.000 < 0.05 maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti variabel bebas X1, X2, X3, X4, X5 secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Y). Secara parsial terbukti dari nilai signifikan masing-masing variabel bebas yaitu X1, X2, X3, X4, X5, berada dibawah tingkat alpha 0.05 sehingga berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Y). 2) Variabel bauran promosi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk menginap pada The Fave Hotel Bali adalah hubungan masyarakat (X3) karena memiliki sumbangan efektif paling besar yaitu sebesar 19,5% dengan total sumbangan efektif yang memiliki nilai sama dengan koefisien determinasi yaitu 84,8%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Pada The Fave Hotel Balien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0704078107-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201311005-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2017

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201311005 - Desy Wulandari Cover.pdf1.02 MBAdobe PDFView/Open
201311005 - Desy Wulandari bab_1.pdf197.14 kBAdobe PDFView/Open
201311005 - Desy Wulandari bab_2.pdf
  Restricted Access
215.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311005 - Desy Wulandari bab_3.pdf
  Restricted Access
200.58 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311005 - Desy Wulandari bab_4.pdf
  Restricted Access
446.67 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201311005 - Desy Wulandari bab_5.pdf315.91 kBAdobe PDFView/Open
201311005 - Desy Wulandari Lampiran.pdf
  Restricted Access
431.4 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.