Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1090
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDambar, Antonius Padua-
dc.date.accessioned2022-10-06T01:49:39Z-
dc.date.available2022-10-06T01:49:39Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1090-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sistem informasi akuntansi penggajian untuk meningkatkan sistem pengendalian intern Pada SMAN 1 Cibal . Jenis penelitian adalah studi kasus dengan metode pengumpulan data studi lapangan dan kepustakaan dan teknik pengumpulan data. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Permasalahan yang dihadapi oleh SMAN 1 Cibal adalah sistem informasi penggajian belum terlaksanakan secara efektif. Hal tersebut dibuktikan dengan perangkapan fungsi antara bendahara sekolah sama penerimaan pembayaran uang sekolah dan pembayaran uang gaji karyawan. Penyebabnya adalah kurangnya pemahaman mengenai penerapan sistem informasi akuntansi penggajian yang mengakibatkan adanya kesalahan pencatatan. Hasil analisis deskriptif kualitatif dengan melakukan pemisahan fungsi bendahara penyimpanan kas dan pengeluaran kas sekolah dan menambah dokumen dalam prosedur penggajian maka sekolah dapat meningkatkan pengendalian intern dan sistem informasi akuntansi penggajian dapat berjalan secara efektif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSistem Informasi Akuntansien_US
dc.subjectPenggajianen_US
dc.subjectPengendalian Internen_US
dc.subjectSMAN 1 Pagal Cibalen_US
dc.titleEvaluasi Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Untuk Meningkatkan Pengendalian Intern ( Studi Pada Sman 1 Cibal Manggarai Flores Ntt )en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0709126102-
dc.identifier.nidnNIDN0726018502-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi-
dc.identifier.nimNIM201812050-
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.