Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1136
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorViegas, Novia Gracia Mauk-
dc.date.accessioned2022-10-11T04:48:03Z-
dc.date.available2022-10-11T04:48:03Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1136-
dc.description.abstractDalam menjual suatu produk kepada konsumen, perusahaan perlu menetapkan strategi secara tepat agar bisa memberi pengaruh kepada konsumen untuk membeli, demi tercapainya tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba. Strategi tersebut berbicara mengenai suatu proses yang dimana terdapat bauran pemasaran yang dilakukan perusahaan antara lain, produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan distribusi (place). Penetapan strategi tersebut harus dilakukan semua perusahaan, tak terkecuali produsen air minum merek Aguamor PT. Aguamor Timorindo Baumata Kupang NTT, perusahaan yang bergerak pada bidang air mineral dan yang menjual air minum mineral dalam bentuk galon dan kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh bauran pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian, 2) Pengaruh bauran pemasaran secara parsial terhadap keputusan pembelian dan 3) Variabel bauran pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Aguamor Timorindo Baumata Kupang NTT. Sampel yang diambil sebanyak 50 orang, dengan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan (bersamasama) bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), distribusi/tempat (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap air minum merek Aguamor dengan nilai signifikan (0,000) yang lebih kecil dari alpha 0,05. Dari hasil uji t (parsial) diketahui nilai signifikansi dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan distribusi/tempat (X4) secara berturut-turut sebesar 0,020 ; 0,058 ; 0,879 ; 0,884 sehingga dapat disimpulkan bahwa dari keempat variabel bauran pemasaran, hanya variabel produk yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yang membeli air minum merek Aguamor (variabel produk menjadi variabel dominan). Berdasarkan nilai koefisien determinasi menyatakan pengaruh dari indikator bauran pemasaran sebesar 55,1% terhadap keputusan pembelian air minum merek Aguamor, sedangkan sisanya 44,9 % dipengaruhi faktor eksternal diluar dari model penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectDistribusi/tempaten_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Merek Aguamor Studi Kasus Pada Pt. Aguamor Timorindo Baumata Kupang Ntten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201811043-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.