Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1310
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFirmanto, Axelleonardo-
dc.date.accessioned2022-10-18T07:09:30Z-
dc.date.available2022-10-18T07:09:30Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1310-
dc.description.abstractSetiap perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya merencanakan sebuah strategi untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan. Dalam merencanakan strategi tersebut perusahaan perlu mempertimbangkan dari 2 faktor besar yaitu faktor internal danfaktor eksternal perusahaan.Faktor-faktor tersebut merupakan komponen penting dari perusahaan berupa Kekuatan (Strength) serta Kelemahan (Weakness) yang merupakan bagian dari faktor internal perusahaan dan Peluang (Opportunity) serta Ancaman (Threath) yang merupakan bagian dari faktor eksternal perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Penerapan analisis SWOT pada Toko Milady Helm,Blitar agar dapat menentukan strategi pemasaran yang efektif. 2) untuk mengetahui strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada Toko Milady Helm,Blitar.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan variabel penelitian yaitu Analisis SWOT dan strategi pemasaran. Sumber data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara,angket/kuesioner,dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan Toko Milady Helm,Blitar dengan menggunakan metode sensus semua karyawan dijadikan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kekuatan yang dimiliki perusahaan memiliki nilai 2,25 berbanding dengan Kelemahan yang memiliki nilai 1,40 yang didapat dari Matrik IFAS (Internal Strategic Factor Summary) sedangkan untuk Peluang yang bisa dicapai oleh Toko Milady Helm memiliki nilai sebesar 1,50 dibandingkan dengan nilai Ancaman yang akan dihadapi yakni sebesar 1,20 yang didapat dari Matrik EFAS (Eksternal Strategic Factor Summary) sehingga hendaknya disimpulkan bahwa Kekuatan dari Toko Milady Helm sangat dominan sehingga hendaknya memaksimalkan kekuatan tersebut untuk menggapai peluang yang ada. Strategi pemasaran yang tepat dalam usaha memaksimalkan peluang serta meningkatkan penjualan adalah Strategi S-O (Strength-Opportunity) atau Growth Strategy.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis Internal(Strength dan Weakness)en_US
dc.subjectAnalisis Eksternal (Opportunity dan Threath)en_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectpenentuan strategi pemasaranen_US
dc.titlePenerapan Analisis Swot (Strength, Weakness, Opportunity, Threath) Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada Toko Milady Helm, Blitaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201211004-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2016

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201211004_AXELLEONARDO FIRMANTO_1.pdfCOVER - BAB 11.35 MBAdobe PDFView/Open
201211004_AXELLEONARDO FIRMANTO_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 4950.51 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201211004_AXELLEONARDO FIRMANTO_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA249.75 kBAdobe PDFView/Open
201211004_AXELLEONARDO FIRMANTO_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN285.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.