Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1639
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRenjaan, Aloysius Josef-
dc.date.accessioned2022-11-21T07:05:07Z-
dc.date.available2022-11-21T07:05:07Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1639-
dc.description.abstractDewasa ini perubahan-perubahan dalam berbagai hal diantaranya yakni: teknologi, komunikasi dan informasi semakin mempertajam persaingan dalam dunia usaha. Kondisi perkembangan dan persaingan dalam dunia usaha tersebut menuntut orang-orang yang berperan aktif dalam dunia usaha untuk segera merespon perubahanperubahan tersebut guna memenangkan persaingan atas produk-produk baik barang maupun jasa yang dihasilkan. Penelitian ini dilakukan pada CV. Work Shop Mebel yang berlokasi di Jl. Setaman No 21 Malang, perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pembuatan perlengkapan sekolah dan ruma tangga, seperti meja, kursi dan lemari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh strategi penetapan harga terhadap volume penjualan pada CV. Work Shop Mebel Malang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dengan korelasional untuk menguji ada tidaknya hubungan antara beberapa variabel. Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah pada bidang pemasaran khususnya pada strategi penetapan harga yang di lakukan pada CV. Work Shop Mebel Malang. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalis data, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi, uji multikolonierites), uji korelasi dan regresi linier berganda ( uji f dan Uji t) Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa dari uji f yaitu pengujian secara serentak (simultan) diperoleh nilai nilai signifikansi (0.000) yang jauh lebih kecil dari alpha 0.05, sehingga Ho ditolak. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan pengurangan harga (X1), dan penetapan harga berdasarkan biaya (X2) terhadap volume penjualan (Y) di CV. Work Shop Mebel Malang. Uji t (parcial) menunjukkan pengaruh secara individu (parsial) dari kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan pengurangan harga (X1), dan penetapan harga berdasarkan biaya (X2) terhadap volume penjualan (Y) di CV. Work Shop Mebel Malang. Untuk variabel penetapan harga diskon dan pengurangan harga (X1), dan penetapan harga berdasarkan biaya (X2) menunjukkan nilai signifikansi yang berturut-turut sebesar 0.004 dan 0.005 yang lebih kecil dari alpha 0.05. Maka dapat disimpulkan bahwa kebijakan harga yang terdiri dari penetapan harga diskon dan pengurangan harga (X1), dan penetapan harga berdasarkan biaya (X2) memberikan pengaruh positif yang signifikan secara parsial terhadap volume penjualan di CV. Work Shop Mebel Malang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectStrategi Penetapan Hragaen_US
dc.subjectVolume Penjualanen_US
dc.titlePengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Cv. Work Shop Mebel Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM200611001-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2011

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200611001_ALOYSIUS JOSEF RENJAAN_1.pdfCOVER - BAB 1331.7 kBAdobe PDFView/Open
200611001_ALOYSIUS JOSEF RENJAAN_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 4776.3 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
200611001_ALOYSIUS JOSEF RENJAAN_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA159.4 kBAdobe PDFView/Open
200611001_ALOYSIUS JOSEF RENJAAN_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN119.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.