Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1905
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHernata, Dewa-
dc.date.accessioned2023-05-19T04:30:46Z-
dc.date.available2023-05-19T04:30:46Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1905-
dc.description.abstractKebutuhan konsumen akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, dan semua hal yang serba bisa didapatkan secara instan dan praktis telah membuat tren dalam transaksi atau berbelanja secara online populer dari beberapa tahun lalu, namun saat pandemi Covid-19 adalah masa dimana proses digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari semakin berkembang pesat. Pandemi tersebut berakibat pada perubahan pola kehidupan dan konsumsi masyarakat, salah satunya termasuk dalam hal pembelian makanan melalui platform-platform aplikasi pesan antar produk makanan melalui online food delivery. ShopeeFood adalah suatu fitur yang ada didalam platform aplikasi Shopee yang telah diperkenalkan sejak 2020. Alasan memilih ShopeeFood yaitu karena platform ini dinilai sebagai platform yang memberikan harga paling kompetitif seperti contohnya melalui pemberian diskon atau potongan harga. Selain pemberian diskon, satu hal yang menjadi kunci untuk meyakinkan konsumen adalah adanya testimoni dari para konsumen sebelumnya. Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel diskon (X1) dan variabel testimoni (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) baik secara parsial dan simultan, serta untuk mengetahui mana diantara variabel diskon dan testimoni yang lebih dominan pengaruhnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif serta kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder, serta metode pengumpulan data berupa kuesioner dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dan penentuan jumlah sampel di penelitian ini menggunakan Sample Size Calculator sehingga diperoleh jumlah sampel yang mewakili populasi sebanyak 56 orang. Dari perhitungan uji F (uji hipotesis) menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung lebih besar daripada F tabel (12,342 > 3,17). Hasil uji t untuk variabel diskon (X1) adalah sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai t hitung 3,038 > t tabel 2,00575. Sementara untuk hasil uji t variabel testimoni (X2) adalah sebesar 0,010 < 0,05 dan nilai t hitung 2,668 > t tabel 2,00575. Diskon (X1) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) karena memiliki nilai beta (β) sebesar 0,366 dan nilai t hitung sebesar 3,038. Sementara besarnya koefisien determinasi (R2 ) yaitu sebesar 31,8%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectDiskonen_US
dc.subjectTestimonien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Diskon Dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopeefood (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Karya Malang)en_US
dc.typeDataseten_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201911011-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.