Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1918
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBERDINANTO, ALFALDO GERARD-
dc.date.accessioned2023-06-22T05:05:13Z-
dc.date.available2023-06-22T05:05:13Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1918-
dc.description.abstractIndonesia kini adalah negara yang berkembang dan di era globalisasi ini banyak perusahaan juga mengalami persaingan di dunia bisnis, dalam bidang teknologi dan internet khusunya media sosial. Salah satu bidang yang terpengaruh dengan adanya perkembangan internet khususnya media sosial adalah bisnis kuliner dan kegiatan promosinya. Dengan adanya media sosial membuat para pelaku bisnis kuliner menggunakannya dalam kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan produk atau menu, menyediakan dan berbagi informasi dengan biaya yang relatif rendah. Dengan adanya promosi melalui media sosial tersebut akan terbentuk strategi pemasaran yang efektif yaitu Electronic Word Of Mouth, saat ini semakin banyak konsumen beralih ke promosi yang dilihat melalui media sosial dan Electronic Word Of Mouth seperti ulasan, review, serta rekomendasi dari orang lain. Sehingga dengan adanya Promosi Melalui Media Sosial dan Electronic Word Of Mouth membuat pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui signifikansi pengaruh variabel Promosi Melalui Media Sosial (X1) dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X2) secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Kopi Ortu Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ekplanatori, jenis data yang digunakan data kualitatif dan kuantitatif, sumber data primer dan sekunder untuk metode pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Kopi Ortu Malang selama periode penelitian berlangsung dan sampel yang diperoleh sebanyak 60 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan Promosi Melalui Media Sosial (X1) dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X2) berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Dalam penelitian ini diketahui Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X2) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian, karena memiliki nilai beta terbesar yaitu (0,497). Besarnya koefisien determinasi yaitu sebesar 0,574 atau yang artinya 57,4 % keputusan pembelian dipengaruh oleh Promosi Melalui Media Sosial (X1) dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X2) sementara sisanya sebesar 42,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPromosi Melalui Media Sosialen_US
dc.subjectElectronic Word Of Mouth (EWOM)en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kopi Ortu Kota Malangen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201911005-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.