Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1945
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFebrianto, Kornelius Wan-
dc.date.accessioned2023-08-01T07:06:11Z-
dc.date.available2023-08-01T07:06:11Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1945-
dc.description.abstractBibit buah adalah tanaman yang sudah tidak berbentuk biji, tumbuh memiliki daun dan batang. Pembibitan merupakan tempat dimana tanaman diperbanyak dan tumbuh hingga pada usia yang diinginkan. Strategi pemasaran merupakan cara mengatur pemasaran untuk mencapai keuntungan yang terus meningkat dalam penjualan. CV Mulyodadi merupakan salah satu tempat yang menjalankan usaha pembibitan dengan jenis bibit tanaman yang ditawarkan beranekaragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dalam pemasaran aneka bibit buah di CV Mulyodadi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, observasi, angket dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian diperoleh 9 faktor internal dan 11 faktor eksternal. Dari faktor kekuatan (Strenghts) yaitu nama perusahaan CV Mulyodadi dikenal luas dengan skor 0,517. Faktor kelemahan (Weaknesses) yaitu manajemen usahatani pembibitan di CV Mulyodadi masih kurang dengan skor 0,536. Faktor peluang (Opportunities) yaitu minat konsumen terhadap produk bibit lokal dengan skor 0,399. Faktor Ancaman (Threats) yaitu permintaan terhadap bibit berfluktuasi dengan skor 0,428. Hasil perhitungan berdasarkan analisis matriks SWOT diketahui bahwa posisi IFAS berada pada titik ordinat X sebesar -1,545 yaitu berada pada kelemahan dan posisi EFAS berada pada titik ordinat Y sebesar -0,412 yaitu berada pada ancaman. Berdasarkan titik koordinat X dan Y, maka Strategi Pemasaran Aneka Bibit Buah di CV Mulyodadi berada pada kuadran IV yaitu menerapkan strategi defensif. Strategi ini digunakan untuk memanfaatkan kelemahan internal yang ada untuk mengurangi ancaman eksternal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBibit Buahen_US
dc.subjectPembibitanen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran Aneka Bibit Buahen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Aneka Bibit Buah Di Cv Mulyodadi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malangen_US
dc.identifier.nidnNIDN0725036801-
dc.identifier.nidnNIDN0713016802-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI54201#Agribisnis-
dc.identifier.nimNIM201622001-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.