Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1970
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Jessica Angelina-
dc.date.accessioned2023-08-21T02:59:48Z-
dc.date.available2023-08-21T02:59:48Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1970-
dc.description.abstractPertumbuhan industri tekstil dan pakaian jadi tahun 2022 mengalami peningkatan yang positif. Dalam membangun dan mempertahankan pelanggan, khususnya perusahaan Java Batik dituntut untuk mampu meningkatkan hubungan pelanggan dengan memberikan nilai dan kepuasan pelanggan sehingga hal ini dapat memunculkan niat dari pelanggan untuk melakukan pembelian. Penelitian memiliki tujuan agar dapat memahami: signifikansi pengaruh dimensi relationship marketing yang terdiri seperti trust (X1), commitment (X2), communication (X3), conflict handling (X4), dan reciprocity (X5) secara simultan dan parsial terhadap purchase decisions pada Fashion Java Batik Malang serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap purchase decisions pada Fashion Java Batik Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini explanatory research, jenis data yang dipakai data kuantitatif dan kualitatif, sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang melakukan transaksi pembelian pada Fashion Java Batik Malang selama periode penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian tersebut adalah teknik accidental sampling dan purposive sampling. Teknik analisis data yang dipakai merupakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji F diketahui trust (X1), commitment (X2), communication (X3), conflict handling (X4), dan reciprocity (X5) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap purchase decisions(Y). Uji t (parsial) menunjukkan bahwa trust (X1), communication (X3) dan conflict handling (X4) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap purchase decisions (Y). Dalam penelitian ini diketahui variabel communication (X3) yang berpengaruh dominan terhadap purchase decisions (Y) Fashion Java Batik Malang. Pengaruh variabel relationship marketing terhadap purchase decisions adalah sebesar 51,8%en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPurchase Decisionsen_US
dc.subjectRelationship Marketingen_US
dc.titlePengaruh Dimensi Relationship Marketing Terhadap Purchase Decisions Pada Fashion Java Batik Malangen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.nidnNIDN0704046601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201911040-
Appears in Collections:2023



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.