Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/476
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSantoso, Lydia Agnes-
dc.date.accessioned2020-10-26T04:23:57Z-
dc.date.available2020-10-26T04:23:57Z-
dc.date.issued2020-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/476-
dc.description.abstractPerusahaan perlu membangun citra merek di benak para konsumen, dan mendorong perilaku pembelian konsumen yang sebenarnya dari merek tersebut. Jika konsumen tidak memiliki pengalaman dengan suatu produk, mereka cenderung untuk mempercayai merek yang mereka sukai atau yang terkenal alasan inilah yang mendorong sebuah perusahaan untuk memperkuat posisi mereknya agar tercipta brand image yang positif dan melekat di benak konsumen karena melalui brand image konsumen mampu mengenali sebuah produk yang telah dihasilkan oleh perusahaan tersebut dan konsumen tidak ragu untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Signifikansi pengaruh komponen brand image yang terdiri dari citra pembuat (X1), citra produk (X2), dan citra pemakai (X3) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada 3 Second Malang dan (2) Komponen brand image yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada 3 Second Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang untuk melakukan keputusan pembelian pada 3 Second Malang. Sampel sebanyak 40 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan variabel penelitian yang terdiri dari citra pembuat (X1), citra produk (X2), dan citra pemakai (X3) secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Terbukti dari hasil uji F hitung sebesar (7,187) > F tabel (2,86) atau nilai signifikansi (0,001) < (0,05). Hasil uji T (parsial) hanya citra pemakai (X3) yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada 3 Second Malang karena nilai perhitungan 3,424 > dari T tabel sebesar 2,028 serta memiliki nilai signifikansi sebesar 0,002 yang artinya < (0,05). Sedangkan variabel lain yaitu citra pembuat (X1), citra produk (X2), dan citra pemakai (X3) berpengaruh tidak signifikan dengan nilai sign t > 0,05. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,322 atau 32,2% dengan persamaan Y = 1,819 + 0,152 X1 + 0,343 X2 + 0,592 X3. Variabel citra pemakai (X3) berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai beta sebesar 0,482.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada 3 Second Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201611030-
Appears in Collections:2020



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.