Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/483
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSilva, Francisca Denciana Da-
dc.date.accessioned2020-10-26T06:18:18Z-
dc.date.available2020-10-26T06:18:18Z-
dc.date.issued2020-07-09-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/483-
dc.description.abstractPelaksanaan Statistical Quality Control adalah suatu teknis statistik untuk mengevaluasi kualitas produk sesuai dengan standar disuatu perusahaan yang bertujuan untuk menghasilkan produk jadi dan menekan produk gagal atau rusak agar mendapatkan keuntungan dan tidak memperoleh kerugian. Dengan menghitung persentase dari produk gagal agar kerusakan atau kegagalan produksi dapat diminimalkan. Semua total produk dan produk rusak yang diperoleh untuk menghasilkan produk tereliasasi yang digunakan untuk mendapatkan presentase toleransi kerusakan sebuah produk di perusahaan. Jika persentase yang dihasilkan kurang dari standar perusahaan yakni sebesar 0,01 (1%) maka statistical quality control yang dijalankan berjalan secara efektif dan produk yaang dihasilkan sudah memenuhi standar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Statistical Quality Control sebagai upaya pencapaian produk sesuai standar pada Perusahaan Roti Matahari Pasuruan yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan dengan memproduksi roti sisir kering dan basah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder dengan jenis data yang dipakai yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Dan menggunakan teknik analisis statistical quality control dengan perhitungan matematis serta melihat batas wilayah kualitas dalam control chart. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata – rata kerusakan sebesar 0,18% selama tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 Statistical Quality Control, dengan hasil rata- rata kerusakan kurang dari 1% sebagai standar perusahaan menunjukkan bahwa tinkat kerusakan hampir tidak pernah terjadi dan menunjukkan bahwa stndar perusahaan berjalan dengan baik dan sangat efektif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectStatistical Quality Controlen_US
dc.subjectQuality controlen_US
dc.subjectControl charten_US
dc.subjectProduk gagalen_US
dc.subjectStandar perusahaanen_US
dc.titlePelaksanaan Statistical Quality Control Sebagai Upaya Pencapaian Produk Sesuai Standar Pada Perusahaan Roti Matahari Pasuruanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201611016-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2020



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.