Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/571
Title: Pengaruh Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Dosen Dan Karyawan Pada Institut Teknologi Nasional Malang
Authors: Niwadolo, Cornelius
Yudiastuti, Anni
Gajo, Bernardus Tony
Keywords: Pelatihan
Kinerja
Karyawan
Dimensi
Instruktur
Materi
Peserta
Metode
Tujuan
Issue Date: 1-Jul-2019
Abstract: Salah satu upaya dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas karyawan dari perusahaan tersebut adalah dengan melakukan pelatihan. Dengan adanya pelatihan dalam sebuah perusahaan atau organisasi, maka dapat dimungkinkan terjadi peningkatan kinerja kerja, yang juga dikarenakan para karyawan telah memiliki modal atau kemampuan yang cukup untuk mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui signifikansi pengaruh pelatihan kerja yang terdiri atasdimensi : instruktur (X1), Peserta (X2), Metode (X3), Materi (X4), dan Tujuan (X5) secara simultan dan parsial terhadap kinerja Dosen dan karyawan Pada Institut Teknoogi Nasional Malang dan mengetahui dimensi pelatihan kerja yang berpengaruh dominan terhadap kinerja dosen dan karyawan pada Institut Teknologi Nasional Malang. jenis penelitian adalah explanatory research. Populasidalampenelitianiniadalah dosen dan karyawanITN Malang kampus 1 yang berjumlah 96 orang, sampel yang digunakan47 orang dosen dan karyawan yang ditarik dengan teknik random samplingdan menggunakan rumus slovin. Tekink analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitiandiketahui secara simultandimensipelatihan kerja yang terdiri dari instruktur (X1), peserta (X2), metode (X3), materi (X4), tujuan (X5) berpengaruh signifikan terhadap kinerja dosen dan karyawan (Y) pada Institut Teknologi Nasional Malang. Terbukti dengan hasil signifikansi F (0.000) < alpha (0.05). Persamaan regresi linear:Y= 0,334 + 0273X1 + 0,172X2+ 0,468X3 + 0,630X4 + 0. Nilai koefisien determinasi (R2 ) yaitu sebesar 0.974 (97,4%). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwainstruktur (X1), peserta (X2), metode (X3), dan materi(X4), tujuan (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja dosen dan karyawan (Y) dibuktikan dengan signifikansi t sebesar : 0,003, 0,002, 0,000, 0,000 berturut – turut untuk X1, X2, X3, X4, sedangkan X5 berpengaruh tidak signifikan dengan nilai sig t 0,128 > alpha(0,05). Variabel yang memiliki standardized koefisien terbesar adalah X4sebesar 0.392. Dengan demikian X4memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kinerja karyawan.
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/571
Appears in Collections:2019

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_1.pdf421.82 kBAdobe PDFView/Open
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_2.pdf
  Restricted Access
218.58 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_3.pdf
  Restricted Access
349.56 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_4.pdf
  Restricted Access
385.19 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_5.pdf183.93 kBAdobe PDFView/Open
201611956_Bernardus Tony Gajo bab_Lampiran.pdf
  Restricted Access
475.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.