Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/760
Title: Pengaruh Segmentasi Pasar Produk Sepatu Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Toko Mr. Pienk Malang
Authors: Yudiastuti, Anni
Niwadolo, Cornelius
Putri, Elfira Chandra Binantari
Keywords: Strategi Segmentasi Pasar
Segmentasi Geografi
Segmentasi Demografi
Segmentasi Psikografi
Volume Penjualan
Issue Date: Jul-2016
Abstract: Toko Sepatu Mr. Pienk merupakan perusahaan produk sepatu yang cukup menguasai pasar lokal dengan memiliki segmentasi tertentu. Toko Sepatu Mr. Pienk menjalankan strategi segmentasi pasar dalam mempertahankan usaha saat ini. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif eksplanatori dimana penelitian ini bertujuan menguji suatu teori atau hipotesis hasil penelitian yang sudah ada sebelumnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi segmentasi pasar apa yang paling dominan terjadi pada produk sepatu di Toko Mr. Pienk terhadap volume penjualan. Hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan dan parsial strategi segmentasi pasar sudah berjalan dengan baik di Toko Sepatu Mr. Pienk. Segmentasi geografi yang terdiri dari wilayah kota (X1), minat masyarakat (X2), serta ukuran daerah (X3) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan (Y). Serta hasil uji T strategi segmentasi pasar geografi dan hasil uji regresi diperoleh koefisien beta dan sumbangan efektif yang dapat menunjukkan salah satu faktor segmentasi pasar geografi mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap peningkatan volume penjualan yaitu faktor letak wilayah. Dengan nilai koefisien beta sebesar 0.421 dan sumbangan efektif sebesar 30.7%. Ini menunjukkan bahwa wilayah sangat berpengaruh besar akan berjalannya strategi segmentasi pasar suatu bidang usaha khusunya pada Toko Sepatu Mr. Pienk.
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/760
Appears in Collections:2016



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.