Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/990
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Maria Nur Intan Andrean-
dc.date.accessioned2022-06-10T04:11:52Z-
dc.date.available2022-06-10T04:11:52Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/990-
dc.description.abstractPerkembangan ekonomi berkembang pesat sehingga membuat meningkatnya permintaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi kompetisi dalam dunia usahat saat ini. Sering dijumpai dalam antrian ada proses yang pelayananya cepat dan lama karena metode antrian yang digunakan tidak tepat, akan lebih baik metode antrian tersebut direstorasi kembali agar menghasilkan antrian yang tepat dan efisien. kualitas pelayanan memiliki hubungan erat dengan kepuasan konsumen serta dapat memberikan dorongan kepada konsumen untuk itu teori antrian menyajikan rumus standar yang sifatnya tetap untuk menyelesaikan permasalahan yang sering kali terjadi pada antrian dan sistem pelayanan yang membuat pelanggan kecewa. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui analisis sistem antrian sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan pada masa pandemi Ratu Swalayan Dampit. Jenis dari penelitian ini adalah studi kasus dan teknik analisis yang digunakan adalah hasil observasi serta menggunakan perhitungan dengan rumus Multi Channel – Single Phase Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kasir 1,2 &3 pada ratu swalayan dampit menggunakan model antrian multi channel –single phase dengan disiplin antrian FCFS (first Come First serve ). Rata- rata kasir yang beroperasi sebanyak tiga (3) kasir. Dengan model antrian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sistem antrian di Ratu Swalayan Dampit sudah berjalan dengan efektif dan sebagian besar pengunjung dilayani dengan baik. Dengan Rata-Rata Tingkat kedatangan pelanggan atau pelanggan adalah 57 orang & Waktu pelayanan dilayani 76 orang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSistem Antrianen_US
dc.subjectPelayanan Optimalen_US
dc.titleAnalisis Sistem Antrian Sebagai Upaya Mengoptimalkan Pelayanan Pada Masa Pandemi Ratu Swalayan Dampiten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201711027-
Appears in Collections:2021



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.