Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1472
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Di Cv Arcana Dewata Furniture Malang
Authors: Yudiastuti, Anni
Niwadolo, Cornelius
Firmanto, Alexander
Keywords: Bauran Pemasaran
Keputusan Pembelian
Issue Date: 2013
Abstract: Persaingan yang ketat di dunia furniture, dengan munculnya produkproduk baru yang membuat perusahaan harus selalu menginovasi produk tersebut melalui bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi :product (produk), price (harga), place (distribusi), dan promotion (promosi). Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan strategi yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan, meningkatkan keuntungan perusahaan, serta menguasai pangsa pasar melalui keputusan pembelian konsumenPenelitian ini dilakukan pada CV Arcana Dewata Malang yang berlokasi di Jl. Lely no 68 Malang, yang merupakan perusahaan pembuat dan penjual produk furniture. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian produk furniture pada CV.Arcana Dewata Malang. Jenis penelitian Explanatory research dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang dating melakukan pembelian di toko CV Arcana Dewata Malang, sedangkan penentuan sampel menggunakan metode multivariate analisis dengan ketentuan 10 x jumlah variabel (5), dan jumlah sampelnya ada 50 orang.Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik( Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi ),Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis (Uji F dan Uji T). Hasil analisis dari penelitian ini bahwa dari uji F yaitu pengujian secara serentak (simultan) diperoleh hasil F hitung sebesar 312.941 dengan nilai signifikansi (0.000) yang jauh lebih kecil dari alpha 0.05.Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari indikator bauran pemasaran yang terdiri atas produk (X1), harga (X20, distribusi (X3),dan promosi (X4) terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli furniture di CV Arcana Dewata Malang.Uji T (parsial) menunjukkan bahwa produk (X1), harga (X2), distribusi (X3), dan promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli furniture di CV Arcana Dewata Malang tersebut, dengan besarnya pengaruh koefisien regresi sebesar 0.947 dan persamaan model regresi Y = - 0.933+0.159 X1 – 0.148 X2 + 0.955 X3 + 0.112 X4. Hal ini menunjukkan bahwa variabel yang dominan adalah distribusi (X3).
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1472
Appears in Collections:2013

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200911003_ALEXANDER FIRMANTO_1.pdfCOVER - BAB 1644.47 kBAdobe PDFView/Open
200911003_ALEXANDER FIRMANTO_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 41.56 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
200911003_ALEXANDER FIRMANTO_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA231.73 kBAdobe PDFView/Open
200911003_ALEXANDER FIRMANTO_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN460.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.