Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2207
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWirhaspati, Sandra Vania-
dc.date.accessioned2025-08-13T07:20:19Z-
dc.date.available2025-08-13T07:20:19Z-
dc.date.issued2022-06-22-
dc.identifier.urihttps://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2207-
dc.description.abstractPandemi saat ini membawa dampak perubahan besar terhadap gaya hidup manusia dalam segi aspek manapun. Banyak kegiatan yang harus dibatasi agar dapat menghindari kelonjakan kasus terpapar virus Covid- 19 yang masih tak terkendali hingga saat ini. Saat ini, masyarakat hanya dengan internet saja dapat mengakses web maupun aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan kebutuhan dan pekerjaan mereka. Namun perusahaan harus memperhatikan sisi lain agar tetap bersaing ketat dengan kompetitornya yaitu menerapkan E-service quality yang baik sehingga dapat mencapai Customer Satisfaction agar dapat memberikan loyalitas pelanggan sehingga reputasi dan pendapatan perusahaan pun meningkat. Salah satu perusahaan yang mengembangkan upaya layanannya tidak hanya secara konvensional, namun dilakukan secara online yaitu Koperasi Kredit Kosayu Malang dimana Koperasi ini dapat mempermudah anggota mengetahui saldo simpanan dan pinjaman dengan mengakses Aplikasi online mereka yaitu Kopdit Kosayu Mobile.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi E-service quality (X) yang terdiri dari Ease of Use (X1), Website Design (X2), Reliability (X3), System Availbility (X4), Privacy (X5), Responsiveness (X6), Emphaty (X7) secara parsial dan secara simultan terhadap Customer Satisfaction (Y) pada Aplikasi Kopdit Kosayu mobile dan Untuk mengetahui variabel independen E-service quality (X) yang berpengaruh dominan terhadap variabel dependen Customer Satisfaction (Y) pada Aplikasi Kopdit Kosayu Mobile. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Explanatory Research. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 88 anggota yang diambil menggunakan metode slovin. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linearberganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen E-service quality (X) yaitu Ease of Use (X1), Reliability (X3) dan Responsiveness (X6) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen Customer Satisfaction (Y) pada Aplikasi Kopdit Kosayu Mobile dengan dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001, 0,003 dan 0,022 < 0,05 (Alpha).Hasil Penelitian ini menunjukkan bahawa variabel independen E-service quality (X) berpengaruh signifikansi secara simultan terhadap variabel dependen Customer Satisfaction (Y) pada Aplikasi Kopdit Kosayu mobile, dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (Alpha). Hasil Penelitian ini menunjukaan bahwa Ease of Use (X1) berpengaruh dominan terhadap Customer Satisfaction (Y) pada Aplikasi Kopdit Kosayu Mobile, dapat dibuktikan dengan memiliki rata– rata t hitung tertinggi (3,319).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectE-service qualityen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.titlePengaruh E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Koperasi Kredit Kosayu Malang (Studi Pada Pengguna Aplikasi Kopdit Kosayu Mobile)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.nidnNIDK8887223419-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201811031-
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.