Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1099
Title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Keripik Tempe Rohani Malang
Authors: Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Niwadolo, Cornelius
Purba, Ria Anjelina
Keywords: Kualitas Produk,
Harga Keputusan Pembelian
Issue Date: 2021
Abstract: Perkembangan dalam dunia usaha saat ini menuntut pengusaha untuk melakukan beberapa hal yang memiliki keunggulan yang berbeda dari yang lain, di mana menawarkan produk yang berkualitas dan mampu bersaing dalam pasar. Kualitas barang yang kurang baik dapat mempengaruhi minat konsumen untuk membeli produk. Kualitas produk berdampak sangat penting dalam menarik minat konsumen sedangkan kelangsungan hidup perusahaan sangat dipengaruhi oleh adanya harga. Penelitian ini berjuan untuk mengetaui signifikansi pengaruh antara variabel Kualitas Produk dan Harga secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Keripik Tempe Rohani Malang dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian pada Keripik Tempe Rohani Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Keripik Tempe Rohani Malang dan jumlah sampel sebanyak 60 orang konsumen Keripik Tepe Rohani Malang dengan menggunakan rumus Rescoe. Jenelis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini explnatori, jenis data yang digunakan kuantitatif dan kualitatif, sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder dan metode pengumpulan data wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil uji hipotesis ( Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai F hitung (34.184)> F tabel (3.16) dapat disimpulkan Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikansi secara simultan terhadap keputusan pembelian dan hasil uji t menunjukkan kualitas produk (X1) berpengaruh signifikansi scara parsial terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi 0.001 < 0.005 dan nilai t hitung (3.653) > t tabel (2.00247) dan harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dilihat dari nilai signifikansi 0.000 < 0.005 dan nilai t hitung (3.721) > t tabel (2.00247). Dalam penelitian ini variabel yang berpengaruh dominan harga (X2).
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1099
Appears in Collections:2021



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.