Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1108
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAdi, Fransiskus Septian-
dc.date.accessioned2022-10-06T06:57:36Z-
dc.date.available2022-10-06T06:57:36Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.issnNIM201811042-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1108-
dc.description.abstractSalah satu upaya masyarakat dalam memperoleh pendapatan untuk memenuhi kebutuhannya adalah dengan cara bekerja, namun adakalanya mereka berhadapan dengan suatu kondisi dimana mereka membutuhkan modal tambahan, dan cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pinjaman di lembaga bank ataupun non-bank (Koperasi). Pada tahun 2021 Koperasi merupakan lembaga keuangan yang memiliki jumlah mencapai 127.124 (ODS KemenKop UKM), dan pada tahun tersebut koperasi dengan jenis simpan pinjam merupakan koperasi yang paling dominan, hal ini membuat setiap koperasi harus memiliki strategi di dalam pemasaran untuk mendapatkan anggota. Salah satu strategi pemasaran yang harus dilakukan dalam pemasaran adalah strategi promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi Bauran Promosi yang terdiri dari Periklanan (X1), Penjualan Tatap Muka (X2), Publisitas (X3), Promosi Penjualan (X4) secara parsial dan secara simultan terhadap Keputusan Masyarakat (Y) menjadi anggota Koperasi Kredit Kosayu dan Untuk mengetahui variabel Bauran Promosi (X) yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Masyarakat (Y) menjadi anggota Koperasi Kredit Kosayu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Explanatory Research. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 anggota yang diambil menggunakan metode slovin. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang terdiri dari Periklanan (X1), Penjualan Tatap Muka (X2), Publisitas (X3), dan Promosi Penjualan (X) berpengaruh signifikansi secara simultan terhadap Keputusan Masyarakat (Y) menjadi Anggota Kopdit Kosayu, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi F (0,000) < 0,05 (Alpha). Secara parsial : periklanan (X1) dan Penjualan Tatap Muka (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat (Y) menjadi anggota Kopdit Kosayu, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 (X1) dan 0,000 (X2) < 0,05 (Alpha), sedangkan Publisitas (X3) dan Promosi Penjualan (X4) berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan (Y) masyarakat menjadi anggota Kopdit Kosayu, karena nilai signifikansi 0,673 (X3) dan 0,867 (X4) > 0,05 (Alpha). Penjualan Tatap Muka (X2) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Masyarakat (Y) menjadi Anggota Kopdit Kosayu karena memiliki nilai beta tertinggi (0,761). Koefisien determinasi dari penelitian ini sebesar 0,734 atau 74,4%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBauran Promosi (X)en_US
dc.subjectKeputusan Pembelian (Y)en_US
dc.titlePengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Anggota Koperasi Kredit Kosayu (Studi Pada Anggota Yang Bergabung Pada Tahun 2019 – 2021)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.