Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1757
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Istana Jelawat Sampit
Authors: Yudiastuti, Anni
Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Prakosa, Natanael Aditya
Keywords: Bauran Pemasaran
Keputusan Pembelian
Issue Date: 2022
Abstract: Gaya hidup selalu mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Gaya hidup saat ini telah menjadi suatu identitas individu maupun kelompok. Hal ini sudah terjadi di seluruh bangsa tak terkecuali indonesia. Salah satu Faktor yang memengaruhi gaya hidup ialah teknologi. Adanya Perubahan teknologi tersebut mewajibkan perusahaan menyempurnakan Strategi pemasarannya (Bauran Pemasaran) yang terdiri dari produk, harga tempat dan Promosi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4) secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian serta mengetahui variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Istana Jelawat Sampit. Jenis penelitian ini adalah penelitian ini eksplanatori. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yang berbelanja pada Istana Jelawat Sampit. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil perhitungan F hitung sebesar 13.967 dimana nilai ini lebih besar dari nilai F tabel yaitu 13.967 > 2,57. dan nilai signifikansi memperoleh nilai sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari alpha yaitu 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Toko Istana Jelawat Sampit.Sedangkan Hasil penelitian melalui Uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi secara pasial untuk variabel tempat (X3) 0.001 < 0,05 dan nilai t hitung 3.395 > t tabel 2.01410 dan nilai untuk variabel Promosi (X4) 0.003 < 0,05 dan nilai t hitung 3.112 > t tabel 2.01410. sedangkan variabel Produk (X1) dan Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen. Tempat (X3) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Istana Jelawat Sampit. Dapat diketahui bahwa pengujian variabel dominan ini menghasilkan nilai Standardized Coefficients beta dan t hitung sebesar 0.470 dan 3.395 nilai ini lebih besar dibandingkan dengan Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X4),
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1757
Appears in Collections:2022



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.