Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/477
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWijayanti, Lidia Wisnu-
dc.date.accessioned2020-10-26T04:44:34Z-
dc.date.available2020-10-26T04:44:34Z-
dc.date.issued2020-06-17-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/477-
dc.description.abstractPersaingan bisnis menuntut setiap perusahaan untuk terus berinovasi agar menarik minat pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan harus dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi yang dapat digunakan salah satunya yaitu menciptakan store atmosphere yang berbeda dibandingkan dengan pesaing dalam menarik konsumen untuk berkunjung dan melakukan pembelian. Store atmosphere tidak hanya dapat memberikan suasana lingkungan pembelian yang menyenangkan saja tetapi juga dapat memberikan nilai tambah pada produk yang dijual dan juga dapat menentukan citra toko itu sendiri. Monroe Boutique merupakan toko retailer pakaian fashion wanita yang sangat berkembang di kota Malang dan memiliki store atmosphere yang menggambarkan suasana rapi dan unik dengan tampilan clean look yang memiliki kesan santai sehingga terlihat lebih fashionable. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1). Signifikansi pengaruh store atmosphere yang terdiri dari eksterior (X1), general interior (X2), store layout (X3), dan interior display (X4) secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen di Monroe Boutique Malang. 2). Mengetahui elemen store atmosphere yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di Monroe Boutique Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji simulatan, F hitung (72,178) > F tabel (2,58) dan signifikansi 0,000 dapat dinyatakan bahwa variabel store atmosphere yang terdiri dari eksterior (X1), general interior (X2), store layout (X3), dan interior display (X4) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t secara parsial memiliki nilai t hitung > t tabel dengan nilai signifikan t sebesar 0,003 (X1), 0,039 (X2), 0,038 (X3) dan 0,035 (X4) dapat dinyatakan bahwa store atmosphere yang terdiri dari eksterior (X1), general interior (X2), store layout (X3), dan interior display (X4) berpengaruh signifikan secara parsial karena nilai signifikansi t untuk semua variabel < dari 0,05. Nilai koefisien determinan (R2 ) yaitu sebesar 0,865 dengan persamaan regresinya yaitu Y= -1,978 + 0,258X1 + 0,109X2 + 0,257X3 + 0,278X4. Variabel interior display (X4) merupakan variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi 0,278 paling besar dibandingkan dengan sub variabel lainnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectStore atmosphereen_US
dc.subjecteksterioren_US
dc.subjectgeneral interioren_US
dc.subjectstore layouten_US
dc.subjectinterior displayen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Monroe Boutique Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.nidnNIDN0724018601-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201611029-
Appears in Collections:2020



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.