Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/578
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNgilawayan, Kristina-
dc.date.accessioned2021-01-12T06:43:38Z-
dc.date.available2021-01-12T06:43:38Z-
dc.date.issued2019-07-02-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/578-
dc.description.abstractKomunikasi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Dalam aktivitas perusahaan, komunikasi memegang peranan sangat penting, dimana komunikasi digunakan untuk berinteraksi sosial antar anggota dalam organisasi/perusahaan baik antara atasan dan bawahan, antar divisi maupun rekan kerja satu unit. Komunikasi yang efektif menjadi faktor penting bagi pencapaian tujuan suatu perusahaan. Adanya Keefektifan komunikasi diharapkan bisa saling memberikan informasi yang akurat tentang keinginan dan kebutuhan karyawan, disisi lain karyawan akan merasa dihargai dan diakui, mereka juga dapat lebih semangat dalam bekerja sehingga kinerja karyawan meningkat. Royal ATK adalah perusahaan modern yang fokus dibidang stationary yang menyediakan kebutuhan masyarakat untuk alat tulis kantor dan sekolah serta perlengkapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) signifikansi pengaruh komunikasi yang efektif yang terdiri dari indikator Pemahaman (X1), Kesenangan (X2), Pengaruh Pada Sikap (X3), Hubugan Yang Baik (X4), dan Tindakan (X5) secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan departemen showroom Royal ATK I, Malang. dan (2) indikator komunikasi yang efektif yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan departemen showroom Royal ATK I, Malang. jumlah Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan departemen showroom Royal ATK I berjumlah 100 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling, dengan menggunakan rumus slovin. Sampel yang diteliti sebanyak 50 orang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa: indikator komunikasi yang efektif, yang terdiri dari Pemahaman (X1), Kesenangan (X2), Pengaruh Pada Sikap (X3), Hubungan Yang Baik (X4), dan Tindakan (X5) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) Departemen Showroom Pada Royal ATK I Malang secara simultan, hal ini terbukti dari F hitung sebesar 76,234 > 2,61 (F tabel) atau nilai Sig.F < α yaitu 0,000 < 0,05. Secara parsial semua indikator komunikasi yang efektif berpengaruh signifikan, dibuktikan dengan nilai sig t berturut-turut untuk X1, X2, X3, X4, X5, adalah : 0,000, 0,000, 0,021, 0,000, dan 0,029 atau lebih kecil dengan nilai alpha (0,05). Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 0,867 + 0,853X1 + 0,597X2+ 0,577X3 + 0,742X4 + 0,186X5 + 2,439. Koefisien Determinasi (R2 ) sebesar 0,897 atau sebesar 89.7% kinerja karyawan (Y) ditentukan oleh adanya komunikasi yang efektif. Pemahaman (X1) adalah variabel dengan nilai koefisien beta terstandarisasi terbesar yaitu 0,431. dengan demikian (X1) memiliki pengaruh dominan terhadap Kinerja Karyawan (Y).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKomunikasi Yang Efektifen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Yang Efektif Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Showroom Pada Royal Atk I, Malangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201511946-
dc.identifier.nidkNIDK8887223419-
Appears in Collections:2019

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201511946_Kristina Ngilawayan bab_1.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open
201511946_Kristina Ngilawayan bab_2.pdf
  Restricted Access
383.46 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511946_Kristina Ngilawayan bab_3.pdf
  Restricted Access
454.44 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511946_Kristina Ngilawayan bab_4.pdf
  Restricted Access
535.22 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511946_Kristina Ngilawayan bab_5.pdf322.19 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.