Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/635
Title: Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Smartphone Xiaomi Indonesia ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Karya Malang )
Authors: Yudiastuti, Anni
Niwadolo, Cornelius
Soka, Mario Stefino Ringgi
Keywords: periklanan
promosi penjualan
hubungan masyarakat
penjualan personal
pemasaran langsung
keputusan pembelian
Issue Date: 1-Jul-2019
Abstract: Perkembangan media komunikasi di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu yang dapat dilihat dari indikasi bertambah banyaknya jumlah smartphone yang diluncurkan, salah satunya smartphone bermerek Xiaomi. Menunjukan persaingan yang semakin ketat, dengan semakin banyak jenis ponsel yang dipasarkan , hal ini mengakibatkan setiap perusahaan berusaha untuk merebut pangsa pasar, dengan menerapkan kebijakan dan strategi pemasaran yang salah satunya dengan melakukan kegiatan promosi. Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan program pemasaran atau strategis pemasaran. Tujuannya yaitu memodifikasi tingkah laku, menginformasikan, memengaruhi dan membujuk serta mengingatkan pelanggan sasaran. Dengan demikian bauran promosi sangat penting untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1). signifikansi pengaruh variabel bauran promosi (promotion mix) yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan personal (X4), dan pemasaran langsung (X5) terhadap keputusan pembelian konsumen atau mahasiswa untuk produk Smartphone Xiaomi secara simultan dan parsial. 2). Variabel bauran promosi (promotion mix), yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen atau mahasiswa untuk produk Smartphone Xiaomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori, sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Karya Malang berjumlah 380 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan variabel bauran promosi (promotion mix) yang terdiri dari periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan personal (X4), dan pemasaran langsung (X5) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen dibuktikan dengan nilai > dengan nilai 11.379) > (2.37). Hasil uji t menunjukan semua variabel bauran promosi (promotion mix) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.468, artinya sebesar 46.8% keputusan pembelian konsumen ditentukan oleh adanya bauran promosi. Hubungan masyarakat adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai beta terstandarisasi sebesar 0.429.
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/635
Appears in Collections:2019

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_1.pdf1.64 MBAdobe PDFView/Open
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_2.pdf
  Restricted Access
564.93 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_3.pdf
  Restricted Access
805.51 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_4.pdf
  Restricted Access
624.41 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_5.pdf349.67 kBAdobe PDFView/Open
201511022_Mario Stefino R.Soka bab_Lampiran.pdf
  Restricted Access
865.03 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.