Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/889
Title: Pengaruh Pengungkapan Csr, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi: Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)
Authors: Indrarini, Silvia
Astuti, Galuh Budi
Purwanti, Margareta Ninik
Keywords: Pengungkapan CSR
Profitabilitas
Ukuran Perusahaan
Nilai Perusahaan
Issue Date: 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan CSR, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini 28 perusahaan yang terdaftar di BEI. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel terpilih sebanyak 10 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis deskriptif kuantitatif menunjukkan bahwa pengungkapan CSR, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan dan secara parsial pengungkapan CSR dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap nilai perusahaan.
URI: http://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/889
Appears in Collections:2021



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.