Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1492
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHerawati, Naomi Ika-
dc.date.accessioned2022-11-09T06:27:28Z-
dc.date.available2022-11-09T06:27:28Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/1492-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang listing di BEI periode tahun 2007-2011. Keadaan kinerja keuangan dapat diketahui berdasarkan hasil analisis rasio keuangan. Berdasarkan hasil analisis rasio keuangan yang meliputi rasio likuiditas, rasio leverage, rasio aktifitas, rasio profitabilitas dan rasio nilai pasar dapat menunjukkan kinerja keuangan suatu perusahaan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan peneliti adalah perusahaan kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang listing di BEI periode tahun 2007-2011. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Dari 5 perusahaan, terdapat 3 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagaimana telah ditentukan dalam penelitian ini. Perusahaan tersebut antara lain PT Mandom Indonesia Tbk, PT Mustika Ratu Tbk, PT Unilever Indonesia Tbk. Hasil analisis rasio keuangan dari 3 perusahaan kosmetik dan barang keperluan rumah tangga yang listing di BEI periode tahun 2007-2011 menunjukkan PT Mandom Indonesia memiliki nilai rasio likuiditas paling baik. Hal tersebut mengindikasikan kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban jangka pendek semakin baik. Perusahaan yang memiliki nilai rasio leverage yang paling baik adalah PT Mandom Indonesia Tbk mengindikasikan penggunaan hutang dalam pembelanjaan perusahaan sudah baik. Sedangkan untuk rasio aktivitas, perusahaan yang paling baik adalah PT Unilever Indonesia Tbk menunjukkan pengelolaan aktiva yang dimiliki perusahaan sudah cukup efektif dan efisien untuk memperoleh hasil yang maksimal. PT Unilever Indonesia Tbk memunyai nilai rasio profitabilitas yang paling baik dibanding dua perusahaan sejenis lainnya. Hal ini menunjukkan kemampuan PT Unilever Indonesia Tbk untuk menghasilkan laba dengan menggunakan sumber-sumber yang dimiliki perusahaan sudah baik. Rasio nilai pasar PT Unilever Indonesia Tbk paling baik karena mampu memberikan manajemen petunjuk mengenai kondisi penerapan yang akan dilaksanakan dan dampaknya pada masa yang akan datang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis Rasio Keuanganen_US
dc.subjectKinerja Keuanganen_US
dc.titleAnalisis Rasio Keuangan Sebagai Alat Penilaian Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Kosmetik Dan Barang Keperluan Rumah Tangga Yang Listing Di Bei Periode Tahun 2007-2011)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0709126102-
dc.identifier.nidnNIDN0709126102-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62201#Akuntansi-
dc.identifier.nimNIM200912027-
Appears in Collections:2013

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
200912027- NAOMI IKA HERA WATI_1.pdfCOVER - BAB 1234.77 kBAdobe PDFView/Open
200912027- NAOMI IKA HERA WATI_2.pdf
  Restricted Access
BAB 2 - BAB 4872.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
200912027- NAOMI IKA HERA WATI_3.pdfBAB 5 - DAFTAR PUSTAKA40.83 kBAdobe PDFView/Open
200912027- NAOMI IKA HERA WATI_4.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN242.04 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.