Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2141
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Di Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi, Desa Tegalgondo, Kabupaten Malang)
Authors: Budisaptorini, Anasthasia Triwulan
Perwita, Sari
Tafonao, Feberman
Keywords: Bauran Pemasaran
Tahu
Keputusan Pembelian Konsumen
Issue Date: 19-Jul-2024
Abstract: Pemasaran sangat diperlukan dalam menyampaikan produk dari produsen ke konsumen. Untuk mendukung meningkatkan pendapatan tersebut dibutuhkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen sehingga mempengaruhi keputusan pembelian serta menarik minat konsumen agar membeli. satu dari strategi yang digunakan para pengusaha gunakan yaitu strategi bauran pemasaran (marketing mix) 4P. Strategi bauran pemasaran 4P terdiri dari empat variabel yaitu Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), dan Promosi (Promotion). Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi Malang berdiri sejak tahun 1997 dengan satu jenis produk andalah yaitu tahu putih. Penjualan Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi Malang sudah mencakup Malang Raya dan sebagian di pasarkan di Surabaya. Penelititan ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh bauran pemasaran 4P terhadap keputusan pembelian konsumen di Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi dan menganalisis bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 35 orang yang secara kebetulan membeli tahu di Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi. Pengambilan sampel responden menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linear Berganda, yang terdiri uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), dan uji regresi (uji coefisien determination, uji simultan/uji F, uji partial/uji t). Penelitian ini diketahui bahwa, bauran pemasaran produk, harga, tempat, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara partial bauran pemasaran produk berpengaruh signifikan terhadap kuputusan pembelian konsumen. Secara partial bauran pemasaran harga, tempat, dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi Malang. Bauran pemasaran produk merupakan bauran pemasaran yang dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di Pabrik Tahu Adma Nu Ketangi Malang
URI: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2141
Appears in Collections:2024



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.