Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2195
Title: Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Dan Karyawan Di Smak St. Albertus
Authors: Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Oktavia, Riwidya Tri
Mogi, Katarina
Keywords: Pelatihan
Pengembangan SDM
Kinerja
Issue Date: 18-Jul-2024
Abstract: Kesuksesan kinerja suatu organisasi harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan pihak sekolah untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan melakukan pelatihan dan pengembangan meningkatkan kinerja guru dan karyawan, baik dalam hal pengetahuan, keterampilan, maupun sikap kerja agar mereka tetap bersemangat dalam melakukan tugasnya secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi dari pelatihan dan pengembangan SDM terhadap kinerja guru dan karyawan di SMAK St. Albertus. Jenis penelitian ini adalah Explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru dan karyawan tetap di SMAK St. Albertus yang berjumlah 71 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Hipotesis diuji dengan menggunakan Uji F dan Uji t serta dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 26. Berdasarkan hasil uji t yang sudah dilakukan pada pelatihan (X1) terhadap kinerja guru dan karyawan (Y) diperoleh hasil bahwa secara parsial pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kinerja guru dan karyawan pada SMAK St. Albertus. Berdasarkan uji t yang sudah dilakukan pada Pengembangan SDM (X2) terhadap kinerja guru dan karyawan (Y) diperoleh hasil bahwa secara parsial pengembangan SDM (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja guru dan karyawan pada SMAK St. Albertus. Berdasarkan hasil dari uji F yang telah dilakukan bahwa variabel pelatihan (X1) dan variabel pengembangan SDM (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja guru dan karyawan di SMAK St. Albertus
URI: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2195
Appears in Collections:2024



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.