Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/568
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuniandri, Dinda-
dc.date.accessioned2020-12-10T05:46:02Z-
dc.date.available2020-12-10T05:46:02Z-
dc.date.issued2019-06-15-
dc.identifier.urihttp://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/568-
dc.description.abstractSetiap perusahaan terbuka bersaing dengan memaksimalkan kinerja perusahaan untuk menarik perhatian investor guna pengadaan dana atau modal dalam menyokong kegiatan operasional perusahaan. Sebagai timbal baliknya investor kerap mengharapkan adanya pembagian hasil berupa deviden dan capital gain, oleh karena itu para investor perlu memantau harga saham berdasarkan beberapa faktor-faktor yang memengaruhi harga saham dalam perihal pengambilan keputusannya. Dalam hal ini Investor menilai suatu saham berdasarkan prospek, beberapa faktor-faktor tersebut ialah Dividend Payout Ratio (DPR) dan Return on Equity (ROE). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) signifikansi pengaruh Dividend Payout Ratio dan Return on Equity secara simultan dan parsial terhadap harga saham dan 2) variabel yang berpengaruh dominan terhadap harga saham pada perusahaan Cosmetic & Householding yang terdaftar dalam LQ-45 pada tahun 2008 - 2017. Jenis penelitian adalah explanatory research, populasi penelitian ini terdiri dari semua perusahaan Cosmetic & Householding yang terdaftar dalam LQ-45 pada tahun 2008 - 2017. Sampel diambil dengan teknik sampling jenuh dan diperoleh 1 perusahaan yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Lokasi penelitian dilakukan di Pojok Bursa Efek Indonesia Universitas Negeri Malang. Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = -97832,229 + 501,424 X1 + 676,027 X2. Hasil R Square menujukkan nilai 0,644 yang artinya sebesar 64,4% merupakan pengaruh dari variabel DPR(X1) dan ROE(X2) terhadap variabel harga saham (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel DPR(X1) dan ROE(X2) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel harga saham(Y), hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (6,139 > 4,46). Berdasarkan hasil nilai koefisien beta diketahui variabel ROE(X2) memiliki pengaruh dominan terhadap variabel harga saham(Y) karena memiliki nilai lebih besar dari variabel ROE(X2) sebesar 676,027 variabel DPR(X1) yang hanya sebesar 501,424. Hasil uji T menunjukkan bahwa secara parsial variabel DPR(X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel harga saham(Y), disisi lain variabel ROE(X2) berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham(Y), dibuktikan dengan nilai T hitung lebih kecil dari nilai T tabel (0,189 < 1,895) pada variabel DPR(X1) dan nilai T hitung lebih besar dari nilai T tabel pada variabel ROE(X2).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectDPRen_US
dc.subjectROEen_US
dc.subjectHarga Sahamen_US
dc.subjectCosmeticsen_US
dc.subjectHouseholdingen_US
dc.subjectLQ-45en_US
dc.subjectBEIen_US
dc.titlePengaruh Dividend Payout Ratio (DPR) Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Cosmetics & Householding Yang Listing Dalam Indeks Lq-45 Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2008-2017en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0728025501-
dc.identifier.nidnNIDN0701056401-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
dc.identifier.nimNIM201511010-
Appears in Collections:2019

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201511010_Dinda Yuniandri bab_1.pdf1.48 MBAdobe PDFView/Open
201511010_Dinda Yuniandri bab_2.pdf
  Restricted Access
370.64 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511010_Dinda Yuniandri bab_3.pdf
  Restricted Access
380.45 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511010_Dinda Yuniandri bab_4.pdf
  Restricted Access
619.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
201511010_Dinda Yuniandri bab_5.pdf121.29 kBAdobe PDFView/Open
201511010_Dinda Yuniandri bab_lampiran.pdf
  Restricted Access
2.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.