Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2197
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSanti, Maria Immaculata Cantika Anggraini Advena-
dc.date.accessioned2025-08-13T04:21:25Z-
dc.date.available2025-08-13T04:21:25Z-
dc.date.issued2024-07-18-
dc.identifier.urihttps://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2197-
dc.description.abstractKola Malang memiliki salah satu ikon wisaia kolonial berupa Kayuiangan Heritage. Karena banyak penduduk Malang yang berasal dari daerah lain. peningkatan jumlah penduduk diiringi dengan masalah parkir, Tindakan beberapa petugas parkir yang melanggar hukum membuat banyak orang kesal. Dalam penelitian ini, penulis menemukan permasalahan pada lahan parkir, antara lain karcis parkir yang tidak selalu diberikan kepada pengguna jasa parkir, karcis yang tidak dipenanggungjawabkan, kurangnya pemahaman tentang rambu-rambu dan batasan parkir, serta kurangnya edukasi kepada petugas parkir oleh dinas terkait. Penulis (tertarik untuk merumuskan masalah, yaitu: bagaimana efektivitas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Tempat Parkir di Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang. dan: bagaimana penyelesaian masalah petugas purkir untuk rnewujudkan tala kelola pemerintahan yang baik. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data Iriangulasi Metode, Triangulasi Sumber Data, dan Mix Method. Hasil penelitian diperoleh dari kuesioner dengan teknik purposive sampling, bahwa Perda tersebut telah diterapkan secara efektif. Sampel berjumlah 10 orang dan populasi 20 orang perugas parkir resmi di Kayutangan Heritage. Wawancara juga dilakukan dengan instansi terkait, yaitu Seksi Pelayanan dan Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Malang, dan observasi di lokasi penelitian. Meskipun Perda tersebut sudah efektif, namun masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki, diantaranya mernperjelas substansl perda dalam hal pengunaan atribut, praktik pernberian karcis, pemetaan lokasi parkir dan rambu-rambu, serta penerapan sanksi alas penyimpangan terhadap perda tersebut. Dengan demikian, penulis rnemberikan saran kepada Pemerintah Kota Malang, Dinas Perhubungen Kota Malang, petugas parkir, dan masyarakat umum bersama­ sama membenahi dan menyempurnakan pelaksanaan Perda tersebut agar terwujud kepastian hukum, keadilan, dan kemanfaatan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectefektivitas hukumen_US
dc.subjectperdaen_US
dc.subjectpetugas parkiren_US
dc.subjectkebijakan publiken_US
dc.subjectgood governanceen_US
dc.titleEfektivitas Perda Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Tempat Parkir Sebagai Kebijakan Publik Dalam Mewujudkan Good Governanceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0712085802-
dc.identifier.nidnNIDN0725106301-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI74201#Hukum-
dc.identifier.nimNIM202041006-
Appears in Collections:2024



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.