Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2266
Title: Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Ivan Cell
Authors: Oktavia, Riwidya Tri
Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Navaro, Benedict Bastian
Keywords: Citra merek
citra perusahaan
citra pemakai
citra produk
dan keputusan pembelian
Issue Date: 2-Jul-2025
Abstract: Perkembangan pesat dari teknologi informasi dan komunikasi telah membuat handphone sebagai kebutuhan yang primer bagi masyarakat, maka mendorong persaiangan dunia bisnis yang saat ini semakin ketat. Dengan tingginya persentase pengguna handphone dan meningkatnya intensitas persaigan bisnis, perusahaan harus meningkatkan kreatifitas dalam menciptakan citra merek yang baik agar konsumen tertarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, citra pemakai,, dan citra produk terhadap keputusan pembelian handphone Samsung di Ivan Cell. Jenis penelitian Explanatory Research. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik sampling adalah accidental sampling. Sampel yang digunakan dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli handphone Samsung di Ivan Cell yang berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek yang terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung di Ivan Cell. Variabel yang paling berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian adalah variabel citra produk, sementara citra perusahaan dan citra pemakai tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2266
Appears in Collections:2025



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.