Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2281
Title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Pembeli Produk Barley Di Shopee Dan Tiktokshop)
Authors: Wardhani, Jovita Vicka Bayu
Oktavia, Riwidya Tri
Santika, Michael Arya Putera
Keywords: Kualitas Produk
Digital Marketing
Keputusan Pembelian
Barley Divison
Issue Date: 14-Jul-2025
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kualitas produk dan digital marketing dalam menghadapi persaingan bisnis modern. Produk yang memiliki kualitas menjadi penentu dalam menarik perhatian konsumen karena mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Selain itu digital marketing melalui platform seperti tiktok dan shopee menjadi strategi efektif untuk memperkenalkan produk, membangun hubungan dengan konsumen dan memengaruhi keputusan pembelian. Barley sebagai brand street lokal di Kota Blitar, memanfaatkan kedua aspek ini untuk meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap keputusan pembelian produk Barley secara online. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 30 responden dengan teknik Sampling Purposive Random Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji F dalam penelitian ini diketahui variabel kualitas produk dan digital marketing memberi pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Dalam uji dominan , ditunjukan bahwa variabel digital marketing berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian di Barley Division.
URI: https://repository.ukwk.ac.id/handle/123456789/2281
Appears in Collections:2025



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.